Petahana, Pasangan Mahyeldi-Emzalmi Diprediksi Bakal Berpisah Pada Pilkada Padang 2018

Politik  RABU, 04 JANUARI 2017 , 23:17:00 WIB

Petahana, Pasangan Mahyeldi-Emzalmi Diprediksi Bakal Berpisah Pada Pilkada Padang 2018
RMOL. Elektabilitas Walikota Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Walikota Padang Emzalmi masih terbilang tinggi lantaran Kota Padang di bawah kepemimpinan pasangan ini dinilai mengalami perubahan yang signifikan.

Karena itu peluang keduanya untuk memenangi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 mendatang masih terbuka.

"Kalau untuk Kota Padang, peluang Walikota dan Wakil sama besar. Karena masyarakat Padang melihat berubahnya Kota Padang karena mereka berdua," jelas dosen Ilmu Politik Universitas Andalas, Andri Rusta, (Selasa, 3/1).

Dia sendiri meramal pasangan tersebut akan berpisah. Keduanya akan sama sama maju sebagai calon Walikota.

"Kayaknya petahana akan pisah," ungkapnya.

Andri  meyakini bahwa elektabilitas pasangan petahana ini akan menyulitkan para penantang yang ingin merebut tampuk kepemimpinan tertinggi Kota Padang tersebut.

Namun meski demikian, bukan berarti peluang calon penantang lain bakal tertututp. Karena menurut Andri, waktu yang tersisa sekitar satu tahun ini harus betul-betul dimanfaatkan agar selesih popularitas dan elektablitas para penantang dengan petahana tidak terlalu jauh pada saat pencalonan nanti.

"Tergantung bagaimana calon penantang ini memanfaatkan waktu dan peluang yang ada dengan strategi yang mengena di hati masyarakat," jelas Andri.

Sejauh ini, sejumlah nama yang bakal ikut meramaikan perhelatan tersebut mulai mencuat. Di antaranya Nofi Candra, anggota DPD RI dari Sumatera Barat yang kabarnya tengah dipersiapkan oleh Partai Hanura.

Nama lain yang ikut meramaikan yaitu mantan ketua Komisi pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, Marzul Veri dan anggota DPRD yang juga Ketua DPC PPP Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa. [zul]

Komentar Pembaca
Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama

Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama

SABTU, 24 JUNI 2017 , 13:00:00

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

JUM'AT, 23 JUNI 2017 , 17:00:00

BPOM Kecolongan Melulu

BPOM Kecolongan Melulu

KAMIS, 22 JUNI 2017 , 17:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00