Pilwako Padang, Yusman Kasim Dikabarkan Gandeng Mantan Ketua IDI Jambi

Politik  SENIN, 16 JANUARI 2017 , 23:15:00 WIB

Pilwako Padang, Yusman Kasim Dikabarkan Gandeng Mantan Ketua IDI Jambi
RMOL. Pengusaha papan atas Sumatera Barat, Yusman Kasim, dikabarkan akan maju dalam Pemilihan Walikota Padang (Pilwako). Pengusaha otomotif itu disebut-sebut akan berpasangan dengan mantan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Jambi, Armayani Rusli  pada Pilwako Padang tahun depan.

Bahkan, menurut informasi yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Yusman Kasim telah bertemu dengan Armayani  untuk melakukan pembicaraan terkait dengan pencalonan mereka menjadi pemimpin di Ibukota Provinsi Sumatera Barat itu. Pertemuan itupun diperkuat dengan dokumentasi yang berisi foto mereka dengan pose salam komando.

Saat dikonfirmasi (Minggu, 15/1), Armayani Rusli enggan untuk menanggapi. Dia menyebut pertemuan tersebut sebagai pertemuan biasa. "Itu hanya pertemuan biasa, kita sudah berteman lama," elaknya.

Tokoh asal Sungai Barameh, Teluk Bayur, ini mengelak ketika ditanya apakah pada Pilwako nanti akan berpasangan dengan pemilik showroom mobil terbesar di Sumatera Barat. "Kita liha saja nanti perkembangannya, jalani hidup seperti air mengalir," ucap alumnus Fakultas Kedokteran Unand ini.

Pengamat politik Universitas Andalas Padang, Andri Rusta menyebut bahwa saat ini momentum yang tepat untuk muncul dan mengenalkan diri kepada masyarakat Kota Padang. Mengingat sekitar enam bulan lagi partai-partai politik bakal menentukan siapa yang akan diusung dalam Pemilihan Walikota Padang.

"Mestinya bakal calon (Walikota) sudah melakukan sosialisasi, karena sekarang sudah waktunya. Pertengahan atau akhir tahun nanti partai sudah memperhitungkan siapa yang bakal diusung," kata Direktur Spektrum Politika, lembaga survei yang aktif dalam sejumlah Pilkada di Sumatera Barat.

Selain Armayani, sederet tokoh dan politisi lainnya bakal ikut meramaikan Pilwako ini. Diantaranya, mantan Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat, Marzul Veri dan ketua DPC PPP yang juga anggota DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa.

Serta tokoh masyarakat Kuranji, Evi Yandri dan anggota DPD RI, Nofi Candra yang kabarnya tengah dipersiapkan oleh Partai Hanura dalam pencalonan Walikota Padang pada tahun 2018 mendatang. [zul]

Komentar Pembaca
Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

SENIN, 16 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 21:00:00

Anies-Sandi Bakal Dapat Gelar Pembohong

Anies-Sandi Bakal Dapat Gelar Pembohong

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 17:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 14:40:00