Dengan Membaca, Habis Gelap Terbitlah Terang

Pendidikan  RABU, 10 MEI 2017 , 22:27:00 WIB

Dengan Membaca, Habis Gelap Terbitlah Terang

Anak-anak antusias ingin membaca buku yang baru diserahkan PLN Distribusi Banten/Doni

RMOL. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Banten memberikan bantuan buku bacaan kepada Taman Baca Baleraja, Jumat (21/4/17). Pemberian bantuan buku bacaan itu untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh setap tanggal 21 April.

"Kami dari PLN berbagi untuk membaca. Untuk Taman Baca Baleraja, kami serahkan bantuan buku sebanyak 600 eksemplar buku bacaan," kata General Manager PLN Distribusi Banten Shofie Feliyanti Rukman.

Shofie melanjutkan, pemberian bantuan buku bacaan merupakan komitmen PLN dalam upaya meningkatkan minat baca. Dikatakannya, usaha meningkatkan minat baca dilakukan PLN mulai dari lingkungan keluarga para pekerja PLN.

"Momentum Hari Kartini ini kami berpandangan, dengan membaca habislah gelap dan akan terbitlah terang," ujarnya.

Shofie menambahkan, kegiatan bantuan buku bacaan dilakukan PLN serentak di seluruh Indonesia. Untuk Provinsi Banten, kata Sofie, pemberian buku bacaan dilakukan di 2 lokasi yakni di Taman Baca Baleraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang dan salah satu taman baca di Kota Cilegon.

Di tempat yang sama, Ketua Taman Baca Baleraja Erik Kusuma mengatakan, eksistensi taman baca hanya bisa diwujudkan apabila semua kalangan memberikan kepedulian. Menurutnya, pengurus taman baca adalah pekerja sosial yang terus berusaha agar semangat membaca tidak hilang.

"Terlebih di zaman teknologi informasi seperti sekarang ini, semangat membaca harus semakin digalakkan agar buku tidak kalah dengan gemuruh gadget," ungkapnya.

Sedangkan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Balaraja Beta Iriawan mengapresiasi donasi yang diberikan PLN. Dia juga mendorong agar semakin banyak pihak yang memperhatikan keberadaan taman baca. [Ary]

Komentar Pembaca
Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

SENIN, 16 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 21:00:00

Anies-Sandi Bakal Dapat Gelar Pembohong

Anies-Sandi Bakal Dapat Gelar Pembohong

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 17:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 14:40:00