Tim Kesenian Pessel Akan Tampil Dalam Pergelaran Budaya Di Wellington

Budaya  RABU, 10 MEI 2017 , 23:08:00 WIB

Tim Kesenian Pessel Akan Tampil Dalam Pergelaran Budaya Di Wellington
RMOL. Tim kesenian tradisional Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat dijadwalkan akan tampil dalam pergelaran budaya di Wellington, Selandia Baru, Sabtu malam (1/4) waktu setempat dengan tajuk ASEAN SEA Night Market Festival yang berlangsung lima hari kedepan.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Lisda Rawdha, Ketua TP PKK Pessel yang bertindak sebagai ketua tim rombongan kesenian sesaat setelah tiba di Wellington melalui perjalanan yang cukup melelahkan dari Jakarta, Kuala Lumpur, Goald Coast  (Australia) dan naik bis ke Wellington selama 9 jam.

Lisda Rawdha menuturkan, saat ini sedang berlangsung latihan bersama antara tim kesenian Pesisir Selatan dengan mahasiswa School of Music Selandia Baru untuk kolaborasi alat musik Talempong dan Gamelan untuk persiapan penampilan pada acara pembukaan yang akan dilaksankan besok malam pukul 18.25 waktu setempat.

"Tadi tengah dilakukan latihan bersama antara tim kesenian Pessel dengan mahasiswa School of Music untuk persiapan pada besok malam dalam acara pembukaan," tutur istri Bupati Pessel tersebut melalui pesan WhatsApp sore tadi, Jumat, (31/3).

Mantan model dan bintang iklan itu menjelaskan, kehadiran tim kesenian Pessel ke Selandia Baru dalam memenuhi undangan dari panitia disana yang dulunya merupakan peraih gelar Doktoral di Instititute Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.

"Waktu ambil S3 disertasi beliau (Megan Collin) tentang Rabab Pasisie dan beliau itulah yang mengundang kita untuk tampil dalam acara festival ini," jelas Lisda.

Menurut Lisda, tim kesenian yang tampil adalah Sangggar nan Gombang yang merupakan group kesenian tradisional binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan dengan tukang rabab bernama Ramsil.

"Mudah-mudahan penampilan kami bisa memukau penonton dalam acara festival ini," ucap Lisda menutup pembicaraan. [zul]

Komentar Pembaca
Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama

Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama

SABTU, 24 JUNI 2017 , 13:00:00

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

JUM'AT, 23 JUNI 2017 , 17:00:00

BPOM Kecolongan Melulu

BPOM Kecolongan Melulu

KAMIS, 22 JUNI 2017 , 17:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00