Badan Pangan Nasional Harus Terbentuk Setelah Lebaran

Ekbis  RABU, 10 MEI 2017 , 23:23:00 WIB

Badan Pangan Nasional Harus Terbentuk Setelah Lebaran

Net

RMOL. Anggota DPD RI Dailami Firdaus meminta pemerintah segera membentuk Badan Pangan Nasional. Badan ini sangat diperlukan agar segala permasalahan pangan di Indonesia bisa terselesaikan.

"Saya mendesak agar setelah hari raya Idul Fitri tahun ini Badan Pangan Nasional sudah terbentuk," kata dia kepada redaksi, Jumat (1/7).

Menurut senator asal Jakarta ini, Badan Pangan Nasional bisa menjadi solusi atas lonjakan harga pangan yang terus berulang di Tanah Air. Kehadiran badan ini akan mengintegrasikan kebijakan pangan di Indonesia yang saat ini masih parsial dan tidak jelas.

"Jangan selalu berdalih ada mafia pangan. Justru dengan terbentuknya Badan Pangan Nasional, mafia-mafia pangan tidak akan bisa bermain lagi," katanya.

Dia pun mengingatkan bahwa kehadiran Badan Pangan Nasional adalah amanah Undang-Undang Nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan. Dia juga mengingatkan seharusnya pemerintah sudah membentuk lembaga ini sejak 17 November 2015.

"Jangan biarkan masalah pangan berlarut-larut. Ingat loh, ini adalah amanah undang-undang, dan jangan sampai pemerintahan Jokowi-JK melalaikan amanah undang-undang, yang akhirnya berakibat pada pelangaran konstitusi," papar Bang Dailami, demikian Dailami Firdaus disapa.

Dailami menambahkan lembaga ini harus diisi orang tepat dan kompeten di bidang pangan.  Dengan begitu terbentuknya lembaga ini tidak menimbulkan masalah baru.

"Ingat, masalah pangan adalah masalah hajat hidup orang banyak. Pemerintah harus serius dan jangan mengangap enteng," tutup Bang Dailami.[dem]


Komentar Pembaca
Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama

Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama

SABTU, 24 JUNI 2017 , 13:00:00

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

JUM'AT, 23 JUNI 2017 , 17:00:00

BPOM Kecolongan Melulu

BPOM Kecolongan Melulu

KAMIS, 22 JUNI 2017 , 17:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00