Perempuan Pintar Itu Menarik, Tapi Bikin Pria Terancam

Lifestyle  RABU, 10 MEI 2017 , 23:28:00 WIB

Perempuan Pintar Itu Menarik, Tapi Bikin Pria Terancam

Ilustrasi/Net

RMOL. Perempuan pintar lebih menarik dibanding perempuan yang sekedar cantik.

Namun, sebuah penelitian terbaru di Amerika Serikat (AS), justru menunjukkan hal sebaliknya. Dalam studi tersebut, terungkap bahwa  kaum adam ini justru merasa terancam dengan perempuan pintar.

Penelitian tersebut tidak membantah jika pria cenderung tertarik dengan perempuan yang lebih pintar dari mereka. Namun, itu sebelum para pria tersebut bertemu salah satu dari perempuan pintar. Ternyata kontak personal atau keberadaan fisik perempuan cerdas tersebut dianggap mampu mengurangi kadar kemaskulinan laki-laki.

Penelitian ini dilakukan oleh para psikolog dari  University of Buffalo, California Lutheran University and University of Texas, Austin.  Subjek penelitian tersebut adalah 105 pria dan sekelompok perempuan. Kedua kelompok ini diminta mengerjakan tes matematika dan bahasa Inggris.  

Berdasarkan hasil tes tersebut, sebagaimana dilansir dailymail, mayoritas pria mengakui bahwa mereka menilai perempuan yang memiliki nilai akademik lebih tinggi dibanding mereka, adalah perempuan yang lebih menarik dibanding perempuan dengan nilai akademik rendah.

Para pria tersebut juga, dilansir JPNN, diminta untuk memberikan peringkat terkait kualitas perempuan. Mereka pun mengakui, perempuan yang berhasil membuktikan bahwa mereka lebih pintar dibanding pria, lebih menarik dibanding mereka yang tidak.

Tapi, penilaian mereka seketika berubah ketika mereka benar-benar berhadapan dengan para perempuan intelek tersebut. Keberadaan fisik para perempuan ini tampaknya cukup mengancam mereka. Akhirnya, para pria ini pun jadi enggan mengajak para perempuan tersebut untuk berkencan. Mereka juga cenderung menilai para perempuan tersebut kurang menarik. [ysa]

Komentar Pembaca
Prabowo Puji Mahasiswa UBK

Prabowo Puji Mahasiswa UBK

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 14:40:00