PILKADA KOTA PADANG

Bakal Calon Walikota: Investasi Ke Kota Padang Sangat Minim

Daerah  SABTU, 17 JUNI 2017 , 22:58:00 WIB

Bakal Calon Walikota: Investasi Ke Kota Padang Sangat Minim

Alkudri-Ketua Kadin/Net

RMOL. Keterpanggilan untuk membangun tanah kelahiran - Kota Padang mendorong Alkudri tampil dalam perhelatan demokrasi paling bergengsi di kota bingkuang tersebut.

Pembangunan kota yang menurut Alkudri bergerak lambat membuat mantan ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Sumatera Barat itu terjun ke dunia politik praktis.

Pernyataan tersebut dikemukan oleh Alkudri, bakal Calon Walikota Padang itu, saat berbincang-bincang dengan RMOL Sumbar, belum lama ini.

"Padang masih tertinggal dengan kota-kota lain di Indonesia. Sebagai anak nagari tentu saya menginginkan kota maju dan masyarakatnya sejahtera. Dan saya insyaAllah siap mewujudkannya," tutur putra Pauh tersebut.

Alkudri yang saat ini menjabat Wasekjen DPP REI memaparkan beragam persoalan yang dihadapi Kota Padang lima tahun terakhir. Mulai dari sarana dan prasarana, persolan banjir yang cukup parah, hingga persoalan sosial yang menurutnya belum terselesaikan.

"Belum lagi masalah pengangguran di kota ini angkanya cukup tinggi. Angka pengangguran yang tinggi  melahirkan banyak persoalan sosial," terang dia.

Alkudri melanjutkan bahwa lambatnya laju pembangunan di Kota Padang lebih kepada lemahnya pemimpin kota tersebut dalam membawa investor. Penyebabnya mungkin banyak, namun akibat minimnya investasi itu ketersedian lapangan kerja sangat sedikit.

"Investasi masuk ke Padang sangat minim. Investasi yang minim membuat iklim usaha tidak bergairah dan lapangan pekerjaan tidak tersedia," urai dia.

Alkudri pun berjanji, apabila nanti diberi amanah dalam memimpin, ia akan mewujudkan puluhan industri baru yang nantinya akan membuka banyak lapangan pekerjaan bagi usia produktif. Dengan begitu akan terwujud Kota Padang yang hebat, sesuai dengan visi dan misinya. [rus]

Komentar Pembaca
Prabowo Puji Mahasiswa UBK

Prabowo Puji Mahasiswa UBK

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 14:40:00