JELANG LEBARAN

DPRD Sumbar Desak Pemprov Perbaiki Jalinsum Dharmasraya-Sijunjung

Daerah  SABTU, 17 JUNI 2017 , 23:23:00 WIB | LAPORAN: JEFRI HIDAYAT

DPRD Sumbar Desak Pemprov Perbaiki Jalinsum Dharmasraya-Sijunjung

Widayatmo/RMOL Sumbar

RMOL. Kalangan DPRD Sumatera Barat menyayangkan lambannya perbaikan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) oleh Pemprov Sumbar dan pemerintah pusat. Sebab, hingga H-7 Lebaran perbaikan jalan belum juga dikerjakan.

"Mau hampir Lebaran belum terlihat upaya perbaikan dari pemerintah provinsi," kata Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PKS, Widayatmo kepada RMOL Sumbar, Sabtu (17/6).

Kondisi jalan sepanjang Jalinsum dari Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Sijunjung sangat memprihatinkan. Kondisi jalan rusak parah dan dipenuhi lobang. Padahal jalan tersebut merupakan jalur trans nasional yang ramai dilalui oleh pengendara.

"Kondisi jalan seperti ini harus segera diperbaiki," tegas Mas Wid, begitu dia kerap disapa oleh koleganya.

Mas Wid menjelaskan apabila jalan itu tidak segera diperbaiki dikhawatirkan bisa membahayakan keselamatan bagi pengendara. Apalagi menjelang Lebaran jalur Jalinsum sangat ramai dilewati oleh pemudik yang hendak merayakan hari raya di kampung halaman.

"Jalan rusak dan berlobang ini akan membahayakan bagi pengendara dan pemudik yang hendak pulang merayakan Lebaran di kampung mereka," katanya.

Selain membahayakan, lanjut Mas Wid, kondisi jalan tersebut akan membuat pemudik merasakan ketidaknyamanan ketika telah memasuki gerbang Sumbar. Apalagi, kata dia, jalur tersebut merupakan jalur utama yang notabene akan dilalui ribuan pemudik.

"Bila tidak segera ditangani akan membahayakan ribuan pemudik yang akan masuk ke Sumbar dan wilayah lain," ungkap anggoata Badan Anggara DPRD Sumbar tersebut.

Oleh karena itu, Mas Wid meminta kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno untuk segera memberikan intruksi kepada Balai Jalan Wilayah Sumbar untuk segera turun kelapangan guna memperbaiki jalan tersebut.

"Kami meminta kepada Gubernur Sumbar untuk segera memanggil (kepala dinas) terkait dan mengintruksikan kepada mereka untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Malu kita kalau perantau melihat kondisi jalan yang akan mereka lalui," ucapnya. [rus]

Komentar Pembaca
Prabowo Puji Mahasiswa UBK

Prabowo Puji Mahasiswa UBK

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 14:40:00