LEBARAN 2017

Demi Kenyamanan Pemudik Dan Wisatawan, Semua Kekuatan Dishub Kominfo Pessel Dikerahkan

Daerah  SENIN, 19 JUNI 2017 , 09:33:00 WIB | LAPORAN: JEFRI HIDAYAT

Demi Kenyamanan Pemudik Dan Wisatawan, Semua Kekuatan Dishub Kominfo Pessel Dikerahkan

Foto/Net

RMOL. Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat akan mengerahkan kekuatan penuh pada arus mudik dan liburan Lebaran 2017.

Harapannya, agar para pemudik dan wisatawan nyaman memasuki Pessel.

Kepala Dinas Perhubungan Pessel, Nuzirwan N Chaniago mengatakan setidaknya ada 60 personil Dishub Kominfo Pessel akan ditugaskan pada titik-titik rawan macet dan areal parkir.

"Kami akan kerahkan 60 personil yang nanti akan bertugas di tempat-tempat strategis, sehingga padatnya pengunjung akan dapat diatur sehingga tidak terjadi macet," tulisnya melalui akun media sosialnya.

Nuzirwan menerangkan demi kenyamanan pengunjung atau pemudik, segenap petugasnya akan bertugas pada lebaran nanti.

"Kami berharap khusunya wisatawan nyaman selama berada di Pesisir Selatan," kata Nuzirwan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran Pessel, Harianto juga mensiagakan personilnya guna membantu pengamanan Lebaran.

"Setiap tahun kita jaga menempatkan petugas di lokasi-lokasi strategis bersama petugas keamanan lain yang tergabung dalam tim terpadu," ucap Harianto.

Sejumlah lokasi wisata di Pessel akan menjadi destinasi favorit yang dikunjungi ribuan orang. Objek wisata Pantai Carocok, Kawasan Mandeh, Jembatan Akar, Air Terjun Bayanh Sani, dan Pasir Putih Kambang merupakan lokasi yang rawan macet di hari libur.

Bupati Pessel, Hendrajoni jauh-jauh hari telah menegaskan bahwa daerah yang dia pimpin siap menyambut pemudik dan wisatawan yang akan berlibur di kabupaten yang berjuluk 'negeri sejuta pesona' itu.

Dia optimis pada musim liburan Idul Fitri tahun ini, Pessel menjadi tujuan utama wisatawan yang menghabiskan masa liburan dan perantau yang ber-Hari Raya di Sumbar. Dia pun yakin, kunjungan wisatawan ke Pessel akan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kami mempersiapkan Pessel sebagai tujuan wisata telah jauh-jauh hari. InsyaAllah pada tahun ini wisatawan yang akan berkunjung ke Pessel akan meningkat," jelas mantan perwira menengah polisi tersebut. [rus]

Komentar Pembaca
Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama

Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama

SABTU, 24 JUNI 2017 , 13:00:00

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

JUM'AT, 23 JUNI 2017 , 17:00:00

BPOM Kecolongan Melulu

BPOM Kecolongan Melulu

KAMIS, 22 JUNI 2017 , 17:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00