Adib Alfikri Siap Dampingi Mahyeldi Di Pilkada Padang

Politik  SENIN, 19 JUNI 2017 , 15:39:00 WIB | LAPORAN: JEFRI HIDAYAT

Adib Alfikri Siap Dampingi Mahyeldi Di Pilkada Padang

Foto/RMOL Sumbar

RMOL. Kepala Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kota Padang, Adib Alfikri mengaku siap mendampingi petahana Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah pada Pilkada Kota Padang 2018.

Untuk keputusan itu, Adib bersedia menerima resiko mundur dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Adib saat buka bersama dengan wartawan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Barat di Kota Padang, Minggu malam (18/6).

"Saya sudah menyiapkan diri untuk mendampingi Pak Mahyeldi pada Pilwako nanti dan saya pun sudah siap melepas status saya sebagai ASN," terang mantan ketua KNPI Sumbar.

Kepada wartawan yang hadir Adib bercerita bahwa awalnya dia tidak berniat untuk tampil dalam perhelatan demokrasi paling akbar di Padang tersebut. Apalagi akan mendampingi walikota yang saat ini menjabat, Mahyeldi Ansharullah. Sebab Adib masih berharap Mahyeldi kembali berpasangan dengan Emzalmi untuk kembali mengulang kesuksesan pada Pilkada lalu.

"Saya masih berharap Pak Mahyeldi kembali berpasangan dengan Pak Emzalmi. Tapi karena Pak Emzalmi berniat maju sebagai walikota, makanya saya menyiapkan diri untuk maju mendampingi Pak Mahyeldi," jelas dia.

Lebih jauh, alumni magister Manajemen Unand itu menjelaskan penyebab dia terjun ke arena Pilkada adalah karena tingkat kepuasan publik terhadap Pemko Padang saat ini terbilang tinggi.

"Tingkat kepuasan warga kota terhadap kinerja Pemko Padang di bawah pimpinan Pak Mahyeldi sangat bagus, dan itu perlu disempurnakan pada periode kedua. Warga sudah melihat dan merasakan perubahan yang nyata dan lebih baik di Kota Padang,” tambahnya lagi setengah berkampanye," aku dia.

Adib pun mengklaim bahwa popularitas dan elektabilitas dirinya berdasarkan survei sebagai calon wakil walikota cukup tinggi.

"Popularitas dan elektabilitas saya sangat bagus, dan trend-nya terus meingkat. Selain itu, faktor saya sebagai putra asli Kota Padang juga sangat mendukung," demikian Adib Alfikri. [rus]


Komentar Pembaca
Prabowo Puji Mahasiswa UBK

Prabowo Puji Mahasiswa UBK

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

Anggota OPM Berikrar Setia NKRI

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

PDIP Sedih Dengan Doa Tifatul

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 14:40:00