Lisda Rawdha Senang Ibu-ibu Tekun Ikuti Latihan Membatik

Kabupaten Agam  RABU, 21 JUNI 2017 , 14:43:00 WIB | LAPORAN: JEFRI HIDAYAT

Lisda Rawdha Senang Ibu-ibu Tekun Ikuti Latihan Membatik

Foto/RMOL Sumbar

RMOL. Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pesisir Selatan, Lisda Rawdha menutup kegiatan pelatihan membatik Tulis Lumpo, di Lumpo, IV Jurai, Pssel, Selasa (20/6). Pelatihan tersebut berlangsung selama 10 hari.

Dalam keterangannya, Lisda mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk memberdayakan masyarakat di daerah setempat dengan memberikan para peserta ilmu dan keahlian dalam membatik. Diharapkan agar kemudian hari kaum ibu dapat mempratekan skil tersebut untuk membantu perekonomian keluarga.

"Dengan skil tersebut, peserta yang keseluruhannya merupakan kaum ibu dapat nantinya mempraktekan dan menjadi tambahan pemasukan bagi keluarga dengan sendirinya ekonomi masyarakat dapat bergerak," jelas Lisda.

Ketua Dekranasda Pessel itu menjelaskan bahwa PKK Pessel di bawah kepemimpinannya bekerjasama dengan berbagai pihak mencoba terus berbuat untuk memacu perekonomian masyarakat di daerah yang dipimpin oleh suaminya, Hendrajoni, khususnya perekonomian masyarakat kalangan menengah ke bawah.

"Pelatihan membatik ini salah satu solusi agar nantinya peserta yang 50 orang itu dapat berwirausaha dari skil yang telah diberikan oleh instruktur. Dan tentunya sektor UKM dapat bergairah," papar Lisda.

Lisda pun senang, karena selama pelatihan peserta sangat tekun mengikuti setiap materi yang diberikan oleh instruktur.

"Peserta sangat serius mengikuti berbagai matera yang diberikan instruktur. Jadi kita sebagai pihak penyelenggara semakin semangat untuk membuat kegiatan serupa di nagari lain," kata mantan pramugari kepresidenan itu.

PKK Pessel dan IPEMI Sumbar berkomitmen untuk membina dan membantu para peserta pelatihan agar mendapat pinjaman modal dari koperasi yang sedang digagas IPEMI.

"Nanti akan kita usahakan berikan pinjaman modal dari koperasi IPEMI untuk peserta agar pemebianan ini berkelanjutan,”ucap Istri Hendrajoni tersebut.

Dia pun bersyukur karena peserta langsung mendapat orderan dari karyawan Bank dan pengurus IPEMI.

Alhamdulillah, kader-kader pembatik ini langsung mendapat orderan dari beberapa karyawan Bank dan pengurus IPEMI. Ini akan terus kita promosikan," kata Lisda bersemangat.

Dalam penutup tersebut, Lisda Rawdha ditemani belasan pengurus IPEMI dari berbagai kabupaten dan kota di Sumbar. [rus]

Komentar Pembaca
Waspada, Gas 12 Kg Suntikan!

Waspada, Gas 12 Kg Suntikan!

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

Golkar Resmi Utus Nurul Arifin

Golkar Resmi Utus Nurul Arifin

RABU, 20 SEPTEMBER 2017 , 17:00:00

Menteri PUPR Bersihkan Danau Rawa Pening

Menteri PUPR Bersihkan Danau Rawa Pening

SABTU, 16 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 14:40:00