Wakil Bupati: Warga Dharmasraya Harus Punya Kepedulian Tinggi

Kabupaten Agam  RABU, 21 JUNI 2017 , 15:56:00 WIB | LAPORAN: JEFRI HIDAYAT

Wakil Bupati: Warga Dharmasraya Harus Punya Kepedulian Tinggi

Amrizal Datuak Rajo Medan

RMOL. Menjelang hari raya Idul Fitri yang tinggal hitungan hari, Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Datuak Rajo Medan mengajak masyarakat untuk mau berbagai dengan sesama. Agar makna Ramadhan dan Idul Fitri itu dapat tercapai.

Ajakan itu dilontarkan oleh Amrizal saat buka puasa bersama di kedaiaman pribadinya, Sungai Kambut, Pulau Punjung, Dharmasraya, Sumatera Barat, Selasa (20/6).

"Saya mengajak masyarakat untuk mendalami makna Ramadhan yaitu dengan berbagi kebahagian dan peduli pada sesama karena tidak semua kita hidup dalam keberuntungan," ucap dia.

Menurut Amrizal, kepedulian tersebut dapat diwujudkan dengan berbagai bentuk seperti bersedekah dan mengeluarkan zakat selain dari zakat fitrah.

"Semoga warga Dharmasraya dari kalangan mampu bisa bersikap seperti itu, agar Lebaran tahun ini kita semuanya dapat berbahagia dan gembira," pinta ketua DPC Partai Hanura Dharmasraya itu.

Amrizal, anggota DPRD Dharmasraya dua priode itu memberi gambaran, ketika orang yang hidup berkecukupan dapat bergembira menyambut hari raya, sedangkan si miskin bersedih hati dan bermuram durja karena ketidak berdayaannya.

"Mungkin kita yang beruntung ini dapat berbahagia dan gembira. Tapi ingat ada sebagian saudara kita yang beriba hati karena ketidakmampuannya," ucap politisi yang dikenal berjiwa sosial tinggi ini.

Amrizal bercerita kehidupan masa kecil dia dulu yang penuh dengan kekurangan dan dia harus berjuang sekuat tenaga agar keluar dari jurang kemiskinan. Berbagai pekerjaan pernah ia lakoni. Mulai dari jualan keliling kampung hingga menjadi buruh kasar sebagai pengangkut pasir di pinggiran sungai Batang Hari.

"Saya dulu hidup susah dan saya dapat merasakan bagaimana perasaan orang susah ketika Lebaran tiba. Dan saya jadikan jabatan ini untuk menolong orang lain karena sampai hari ini saya sangat bersyukur apa yang telah saya jalani," kenang Amrizal.

Untuk itu, sambung dia, masyarakat Dharmasraya harus punya rasa kepedulian yang tinggi. Apabila semua itu terlaksana, tambah Amrizal, ibadah pada bulan Ramadhan ini menjadi sempurna.

"Itulah penutup kesempurnaan ibadah kita di penghujung Ramadhan ini, mengeluarkan zakat, bersedekah dan berbagi kepada sesama. Apabila itu terlaksana, maka Dharasmaraya hebat akan terwujud karena semua warganya bergembira dan bersuka cita," pungkasnya. [rus]

Komentar Pembaca
Janggalnya Kasus Novel

Janggalnya Kasus Novel

RABU, 26 JULI 2017 , 19:00:00

Koalisi SBY-Prabowo Untuk 2019

Koalisi SBY-Prabowo Untuk 2019

SELASA, 25 JULI 2017 , 17:00:00

Gerindra Boikot Pemilu 2019

Gerindra Boikot Pemilu 2019

SENIN, 24 JULI 2017 , 17:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00