Hendrajoni Apresiasi Wagub Sumbar dan Nyatakan Siap berkoordinasi Dengan Pemprov

Kabupaten Pesisir Selatan  SELASA, 15 AGUSTUS 2017 , 15:47:00 WIB | LAPORAN: JEFRI HIDAYAT

Hendrajoni Apresiasi Wagub Sumbar dan Nyatakan Siap berkoordinasi Dengan Pemprov

Foto: RMOL Sumbar

RMOL. Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyatakan siap berkoordinasi dengan Pemprov Sumatera Barat (Sumbar) terkait upaya pengembangan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Mandeh yang rencananya akan menjajaki kerja sama dengan investor Arab Saudi.

"Pemkab Pessel siap berkoordinasi dengan Pemprov terkait rencana itu", ucap Bupati Hendrajoni kepada RMOL Sumbar melalui pesan elektronik petang tadi, Senin (14/08).

Hendrajoni pun mengapresiasi langkah dan keputusan Wagub Nasrul Abit dalam upaya memajukan pariwisata Sumatera Barat, khususnya Pesisir Selatan. Langkah tersebut dinilai Hendrajoni sangat strategis untuk memajukan Pessel, memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Apabila rencana ini terealisasi, maka tentunya akan memajukan Pessel, memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat",jelas ketua DPD PAN Pesisir Selatan tersebut.

Bupati Hendrajoni pun memaparkan tentang potensi Mandeh kedepan yang menurutnya merupakan gerbang pariwisata Sumbar ke berbagai manca Negara. Apalagi, lanjut Hendrajoni belakangan ini publikasi tentang Mandeh cukup gencar dari berbagai media baik local, regiaonal maupun media nasional.

"Apabila dikelola dan digarap secara serius, maka KWT Mandeh kedepan akan jadi primadona. Tidak salah media dan sebgaian besar orang menyebut sebagai Raja Ampatnya Pulau Sumtaera," terang mantan perwira kepolisian berpangkat AKBP itu.

Sebelumnya Wagub Nasrul Abit bertemu dengan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar guna menjajaki kerja sama investasi di KWT Mandeh. Pemprov Sumbar akan menyediakan lahan 1000 hektare untuk ditawarkan kepada pengembang Arab Saudi.

Nasrul meminta pemerintah kabupaten setempat untuk segera menyiapkan dokumen penawaran untuk selanjutnya akan dibawa oleh tim penghubung investasi Timur Tengah. Dia telah mengintruksikan Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian untuk berkoordinasi dengan Pemkab Pessel. [pet]

Komentar Pembaca
Andi Arief Mencambuk Prabowo

Andi Arief Mencambuk Prabowo

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 15:00:00

Golkar: PKS Pakai Segala Cara

Golkar: PKS Pakai Segala Cara

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Rumah DP 0 Rupiah Resmi Diluncurkan

Rumah DP 0 Rupiah Resmi Diluncurkan

JUM'AT, 12 OKTOBER 2018 , 17:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00