Open Race Pacu Kudo Kabupaten Padang Pariaman

Kabupaten Padang Pariaman  KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 08:05:00 WIB | LAPORAN: PETRI SIKUMBANG

Open Race Pacu Kudo Kabupaten Padang Pariaman

Foto: RMOL Sumbar

RMOL. Kabupaten Padang Pariman setiap tahunnya adakan Race Pacu Kudo tradisonal, pada tahun ini akan dilaksanakan pada 10-11 September 2017 di lapangan pacuan kudo Duku Banyak Balah Aie, Kecamatan Nan Sabaris, Padang Pariman.

"Pelaksanaan dari Open Race Pacu Kudo tradisonal ini sangat dinanantikan masyarakat Sumatera Barat khususnya Padang Pariman, dan juga akan dibuka langsung oleh Bupati Padang Pariaman" kata Yen Hendri Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Padang Pariaman kepada RMOL Sumbar melalui pesan elektronik malam tadi, Rabu (16/08).

Dalam pelaksanaanya Disparpora bekerjasama dengan Pordasi Sumbar untuk mendatangkan kuda-kuda pacu terbaik yang ada di Kabupaten Kota Sumbar, dan hadiah yang diperebutkan dalam "Open Race Pacu Kudo" ini adalah trophy lepas dan uang tunai sebesar Rp. 130 Juta.

Pada Kesempatannya, Bupati Padang Pariman Ali Mukhni, mengajak semua komponen untuk terlibat dalam rangka mensukseskan open race ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga agar olah raga pacu kudo tradisional Sumbar ini selalu hidup dan tak pernah hilang di bumi Minangkabau, otomatis juga akan meningkatkan pendapatan masyarakat setempat," ujar Ali Mukni.

Kepala Disparpora Jon Kenedi juga mengatakan, semoga kegiatan ini sukses dalam pelaksanannya nanti, dan Dinas juga terus menganggarkan dana acara open race ini pada setiap tahunnya melaluii APBD. [pet]

Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00