Kota Solok Gelar Pawai Alegoris Dalam Perayaan HUT RI

Kota Solok  JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 22:36:00 WIB | LAPORAN: PETRI SIKUMBANG

Kota Solok Gelar Pawai Alegoris Dalam Perayaan HUT RI

Foto: Humas Kota Solok

RMOL. Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun. Pemerintah Kota Solok gelar Pawai Alegoris yang dilepas secara resmi oleh Walikota Solok Zul Elfian didampingi Wakil Walikota Solok Reinier di Bundaran depan Taman Syech Kukut, Kota Solok. pada Jumat (18/8).

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Rusdianto; anggota DPRD Kota Solok; Forkopimda Kota Solok; Kepala OPD; Ketua TP PKK; GOW; DW dan Pimpinan BUMN se-Kota Solok.

Seperti tahun-tahun sebelumnya masyarakat menyambut antusias pawai yang diselenggarakan, terbukti sepanjang jalan rute yang dilalui peserta pawai sebelum dilepas telah dipadati massa.

Dalam sambutannya Walikota Solok Zul Elfian menyampaiakan, peserta pawai merupakan utusan sekolah tiap tingkatan, utusan masyarakat kelurahan sampai utusan Organisasi Pemerintah Daerah dengan arak-arakan kendaraan hiasnya serta perguruan-perguruan olah raga beladiri mulai dari silat, wushu, karate.
 
"Bahkan tidak ketinggalan Forum Komunitas Wartawan Solok (F-Kuwas) juga ikut andil dalam memeriahkan pawai alegoris ini dengan kendaraan yang dihiasi segala jenis media cetak," ujar Zul Elfian.

Walikota Solok yang didampingi Wakil Walikota juga mengatakan bahwasannya agenda ini merupakan media informasi pembangunan sebagai bentuk upaya kita dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangankan oleh para pendahulu bangsa.

"Sehingga kegiatan yang mampu membangun nilai-nilai kebangsaan akan kita pertahankan dan kita tingkat dimasa mendatang,"kata Zul Elfian.

Disamping itu Wakil Walikota Solok Reinier, juga mengatakan bahwasannya kegiatan ini juga dapat menjadi ajang eksplorasi kreativitas masyarakat dalan mengekspresikan keinginannya dengan harapan melalui peragaan yang dibawakan tiap-tiap peserta. [pet]


Komentar Pembaca
Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

JUM'AT, 10 JULI 2020 , 21:30:00

Bergerak Serentak, Seruan Mahasiswa Batalkan OmnibusLaw
New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

MINGGU, 05 JULI 2020 , 02:30:19

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00