Reinier Pimpin Rombongan Pemko Solok Kunker ke Kota Depok

Kota Solok  SELASA, 29 AGUSTUS 2017 , 20:21:00 WIB | LAPORAN: PETRI SIKUMBANG

Reinier Pimpin Rombongan Pemko Solok  Kunker ke Kota Depok

Foto: Humas Kota Solok

RMOL. Pemerintah Kota (Pemko) Solok melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Depok mengenai Perencanaan Pembangunan Partisipatif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Solok Reinier; Rombongan Bappeda Kota Solok; Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal dan juga fasilitator perencanaan partisipatif pembangunan sebanyak 17 orang, pada Selasa (29/8).

Kedatangan rombongan di sambut hangat oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Depok Widyati Riyandani dan Sekretaris Bappeda Kota Depok Syafrizal, serta para pejabat Pemerintah Kota Depok.  

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Depok menyampaikan apresiasinya atas kedatangan rombongan kunker Pemko  Solok untuk menggali ilmu tentang sistem aplikasi online yang telah dijalankan oleh Pemko Depok.

"Kota Depok merupakan pemekaran dari Kabupaten Bogor, tepat pada tanggal 27 april 1999 adalah hari jadi Kota Depok. Depok merupakan kawasan metropolitan di selatan Jakarta letak yang sangat strategis untuk masuk ke wilayah Jabodetabek," ujar Widyati Riyandani.

Widyati Riyandani juga memaparkan sekilas tentang Kota Depok, Luas Kota 29.000 Ha dengan jumlah penduduk 2.1 Jt jiwa yang terdiri dari 11 Kecamatan dan 63 Kelurahan.

"Pada saat sekarang Pemko Depok sudah memiliki sistem RKPD online, kelebihannya mempermudah dalam penyusunan dan penginputan data dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk sementara ini sistem aplikasi masih sampai tahap tingkat kecamatan," kata Widyati Riyandani yang merupakan Plt. Sekretaris Daerah Kota Depok tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Solok Reinier dalam sambutannya juga mengatakan, bahwasannya Pemko Solok berkeinginan menjadi kota tujuan bagi para traveller, bukan saja hanya kota perlintasan yang hanya melewati kota begitu saja.

"Pemerintah Kota Solok memiliki perhatian khusus pada upaya peningkatan pelaksanaan perencanaan partisipatif pembangunan, salah satunya adalah dengan meningkatkan kompetensi dan wawasan fasilitator perencanaan pembangunan dengan menggali ilmu ke daerah lain, seperti Pemerintah Daerah Kota Depok yang sudah menjalankannya," ujar Reinier.

"Semoga setelah menggali ilmu dari Pemerintah Kota Depok dapat memanfaatkan dan langsung diterapkan di Kota Solok," pungkasnya. [pet]

Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00