Diskominfo Sumbar Laksanakan Diseminasi Informasi

Kota Bukittinggi  RABU, 30 AGUSTUS 2017 , 21:26:00 WIB | LAPORAN: PETRI SIKUMBANG

Diskominfo Sumbar Laksanakan Diseminasi Informasi

Foto: RMOL Sumbar

RMOL. Wakil Walikota Bukit Tinggi Irwandi  membuka secara resmi Diseminasi Informasi dengan tema "Revolusi Mental Dalam Memperkokoh NKRI" di aula Balai Kota, Gulai Bancah, Kota Bukittinggi, pada Rabu (30/8).

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan kepada peserta bahwa mental anak bangsa harus diselamatkan, untuk itu mental perlu direvolusi, mental yang tidak baik akan dapat menjadi ancaman bagi negara dan bangsa.

"Diera globalisasi ini informasi tidak bisa dibendung, tidak ada lagi batas-batas negara dalam penyebaran informasi, untuk itu hati-hatilah menerima informasi, banyak informasi yang salah  disampaikan melalui media sosial yang disebut Hoax," ujar Irwandi yang merupakan mantan Sekda Kota Payakumbuh itu.

Kata Walikota Irwandi, informasi yang salah dapat memecah belah kerukunan di tengah mayarakat dan bahkan memecah belah NKRI yang kita cintai ini. Untuk itu gunakanlah Teknologi Informasi untuk hal yang positif. Hati-hatilah dengan informasi yang salah, cerna informasi dengan baik, cek dan recek informasi tersebut

"Generasi muda dan mahasiswa sebagai calon intelektual berikanlah konstribusi yang bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah," Ujar Irwandi.

"Ucapan terima kasih Kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam hal ini Dinas Kominfo Sumbar yang telah melaksanakan kegiatan ini di Kota Bukittinggi, semoga kegiatan ini akan kami follow up nantinya dalam bentuk program pula bagi Pemerintah Kota Bukittinggi," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama ketua panitia Nurfitriman yang juga Kabid Layanan Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sumbar mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti 70 orang peserta terdiri dari mahasiswa seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Bukit Tinggi, Ormas, Pemuda,  ninik mamak dan bundo kanduang, dengan narasumber Zaim Rais dari UIN Imam Bonjol Padang, Kadis Kominfo Kota Bukit Tinggi, dan dari DPD KNPI kota Bukittinggi. [pet]



Komentar Pembaca
Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

JUM'AT, 10 JULI 2020 , 21:30:00

Bergerak Serentak, Seruan Mahasiswa Batalkan OmnibusLaw
New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

MINGGU, 05 JULI 2020 , 02:30:19

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00