Korupsi Jalan Enggano Tersangkanya "Rame"

Hukum  SENIN, 04 SEPTEMBER 2017 , 22:20:00 WIB | LAPORAN: PETRI SIKUMBANG

RMOL. Kasus korupsi proyek infrastruktur pembangunan jalan lapen di Pulau Enggano tahun anggaran 2016 akan segera menemui titik terang.

Pasalnya, proyek senilai Rp 17,5 miliar tersebut akan segera diaudit oleh tim audit BPK RI yang berjumlah 7 orang. Tim audit tersebut sudah mendarat di Bengkulu hari ini, Senin (4/9) dan akan segera bekerja.

"Ya hari ini mereka sudah datang 7 orang. Mungkin agak keroyokan supaya cepat barang ini," kata Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Bengkulu, Henri Nainggolan.

Henri mengungkapkan bahwa setelah hasil audit dari tim audit BPK RI tersebut dikeluarkan, Kejati akan segera memproses penetapan tersangka dan melimpahkannya ke tahap dua.

"Kalau saya berharap bulan ini tidak hanya menetapkan tersangka tetapi langsung kita limpahkan. Hari ini keluar audit BPK besok langsung kita tetapkan tersangkanya," tuturnya.

Disinggung mengenai jumlah calon tersangka dalam kasus ini, Henri berseloroh bahwa calon tersangkanya "rame" alias banyak. Disinyalir oleh Henri bahwa jumlahnya lebih dari 3 calon tersangka.

"Ramelah wak. Udah paham kan kalau Aspidsus bilang rame itu berarti lebih dari 3 tersangkanya wak," canda Henri kepada rekan-rekan jurnalis. [pet]


Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00