392 Orang Jemaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Padang Sudah Berada Di Ranah Minang

Nusantara  KAMIS, 07 SEPTEMBER 2017 , 19:35:00 WIB | LAPORAN: PETRI SIKUMBANG

392 Orang Jemaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Padang Sudah Berada Di Ranah Minang

Net

RMOL. Sebanyak 392 orang Jemaah haji kloter pertama Debarkasi Padang telah mendarat di Bandara Internasioal Minangkabau (BIM), pada Kamis, pukul 06.25 wib.

Wakil Gubernur Nasrul Abit dan Kakanwil Kemenag Sumatera Barat (Sumbar) Salman turut menyambut kedatangan rombongan Jemaah haji tersebut. Dalam Kloter I ini juga ikut Saldi Isra dan Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim.

"Alhamdulliah, selamat datang para Haji yang Mabrur kembali ke Ranah Minang Sumabar dengan selamat. Semoga jemaah haji yang melakukan ibadah haji tahun ini mendapat keberkahan dan kebaikan dari Allah SWT," ujar Wakil Gubernur Nasrul Abit.
 
Kata Nasrul Abit, atas nama pemerintah provinsi Sumbar, mengucapkan permohonan maaf jika ada pelayanan yang kurang berkenan dari panitia penyelenggara haji, semoga kebaikan ini menjadi amalan ibadah kita untuk menjadi hamba Allah yang dirahmati Nya.

Kakanwil Kemenag Sumbar Salma juga menyampaikan, semoga Insya Allah semua jamaah haji menjadi haji yang mabrur. Kemabruran haji akan terlihat dari amal ibadah sehari hari. Untuk itu tolong dijaga kemabruran haji.

"Selaku Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) juga menyampaikan permohonan maaf bila dalam proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji terdapat kekurangan dalam pelayanan," kata Salman.

Acara penyambutan kedatangan jemaah haji kloter 1 dilaksanakan di aula utama Debarkasi Padang, Kabag TU pusat kesehatan haji Kemenkes RI DR. Rosidi Roslan berpesan agar jemaah haji mampu menjadi agen kesehatan jemaah haji. Jamaah haji yg sakit agar selalu memeriksakan kesehatannya ke puskesmas dengan membawa buku kesehatan. Jemaah haji masih dalam pantauan petugas kesehatan selama 14 hari, dan Jumlah jemaah haji embarkasi Padang yang meninggal di tanah suci sebanyak 13 orang. [pet]


Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00