Syamsu Rahim Diberhentikan Dari Jabatan Ketua DPW Partai

Politik  RABU, 13 SEPTEMBER 2017 , 09:00:00 WIB | LAPORAN: PETRI SIKUMBANG

Syamsu Rahim Diberhentikan Dari Jabatan Ketua DPW Partai

Syamsu Rahim/Net

RMOL. Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Barat (Sumbar) Syamsu Rahim diberhentikan, jabatannya diambil alih oleh Hayono Isman yang merupakan mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga pada masa orde baru.

Pemberhentian Syamsu Rahim ini, terjadi pada saat Pilkada Serentak 2018 akan digelar di empat Kabupatan dan Kota Sumbar. Rotasi di tubuh partai pemilik 61 kursi di DPRD Sumbar, Kabupaten dan Kota ini diakui oleh politisi NasDem, Bachtul Bachtiar melalui pesan facebooknya kepada RMOL Sumbar, Selasa malam (12/9).

"Ini merupakan akhir dari kemelut yang selama ini terjadi terkait mosi tak percaya yang sudah tiga kali disampaikan oleh 15 DPD NasDem Kabupaten dan Kota se-Sumbar, atas tindakan Syamsu Rahim yang memberhentikan secara sepihak ketua DPD NasDem kabupaten Solok, Yang menjadi alasan dari mosi ketidak percayaan 15 DPD NasDem tersebut perlu untuk diperbaiki." kata Bachtul Bachtiar yang juga merupakan mantan wakil ketua DPW Partai NasDem itu.

Kata Bachtul Bachtiar, atas kepemimpinan Syamsu Rahim yg kurang akomodatif dan kurang demokratis tersebut, salah satunya adalah rencana pemberhentian DPD Kabubaten Solok dari awal dia menjabat Ketua DPW NasDem, bahkan sejak hari pertama terimak SK telah dihembuskannya.

"Langkah politik Syamsu Rahim yang juga mantan Bupati Kabupaten Solok itu, sangat dikhawatirkan akan merusak elektabilitas partai di tengah konstituennya. Hal ini tidak mungkin dibiarkan, apalagi terkait dengan akan dilaksanakannya Pilkada 2018 dan persiapan Pileg 2019. Karena menjadi pimpinan partai sangat berbeda dengan memimpin birokrasi," ungkap Bachtul Bachtiar juga mantan anggota DPRD Sumbar dua periode itu.

"Setiap kader partai NasDem wajib berprilaku positif di tengah masyarakat, tidak dibenarkan melakukan tindakkan sewenang-wenang, yang nantinya berdampak negatif terhadap eksistensi partai nasDem di tengah konstituennya," tungkasnya.

Pemberhentian Ketua DPW partai Nasdem ini juga dibenarkan oleh sejumlah internal partai. SK-nya telah keluar, Ketua DPW dijabat Hayono Isman, Statusnya Plt," ujar salah satu pengurus NasDem Sumbar. [pet]

Komentar Pembaca
Waspada, Gas 12 Kg Suntikan!

Waspada, Gas 12 Kg Suntikan!

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

Golkar Resmi Utus Nurul Arifin

Golkar Resmi Utus Nurul Arifin

RABU, 20 SEPTEMBER 2017 , 17:00:00

Menteri PUPR Bersihkan Danau Rawa Pening

Menteri PUPR Bersihkan Danau Rawa Pening

SABTU, 16 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 14:40:00