Nasrul Abit: Bawa Desi Susanti Berobat

Kabupaten Solok Selatan  KAMIS, 21 SEPTEMBER 2017 , 16:04:00 WIB | LAPORAN: PETRI SIKUMBANG

Nasrul Abit: Bawa Desi Susanti Berobat

Foto: RMOL Sumbar

RMOL. Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit Dt. Malintang Panai bersama rombongan dalam peninjauan lokasi galodo banjir bandang di Jorong Batu Kulambai, Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan, dikejutkan dengan adanya masyarakat yang sakit, dikurung keluarga diatas rumah, Kamis (21/9).

Dikurung dengan kerangkeng teruji besi ukuran 2 x 2 meter dibelakang rumah, seorang perempuan yang sedang sakit jiwa dikurung itu, kondisinya cukup memprihatinkan.

Melihat kondisi ini Wagub Nasrul Abit, meminta Dinas Kesehatan Solsel segera membantu mengirim berobat di RS Jiwa Gadut Padang, tidak baik dibiarkan terkurung begini, kasihan sekali.

"Diharapkan kepada masyarakat tidak ada lagi kejadian seperti ini, dikurung, di pasung ini budaya yang memalukan kita, jangan lagi ada, urusan saja kartu kuniang kesehatan kirimlah ke Rumah Sakit, akan ada perawatan dan pelayanan kesehatan bagi orang yang tidak mampu dari pemerintah," Ujar Nasrul Abit.

Untuk itu, Kata Nasrul Abit diharapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keluarganya jika sakit datanglah ke rumah sakit, percayakan pada dokter untuk dirawat untuk sembuh kembali, jangan biarkan berlarut-larut, jika perlu laporkan kepada walijorong, walinagari juga menyampaikan ke camat dan seterusnya, karena ini menjadi tugas bersama masyarakat dan pemerintah.

"Doa kita semua, semoga dengan dikirim Desi Susanti ke RS Jiwa AB Sa'anin Padang segera sembuh dan seperti mana biasanya," pungkasnya.

Warga yang sakit ini, bernama Desi Susanti, telah memiliki kartu kuning, mengalami sakit jiwa yang tak kunjung sembuh, kadang-kadang bangkit-bangkitan, dan bisa pergi entah kemana, hingga pernah sampai ke Jambi, cerita salah seorang keluarganya. [pet]


Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00