Remaja Masjid Nagari Panti Gelar Nobar Film G.30.S/PKI

Kabupaten Pasaman  JUM'AT, 29 SEPTEMBER 2017 , 08:05:00 WIB | LAPORAN: PETRI SIKUMBANG

Remaja Masjid Nagari Panti Gelar Nobar Film G.30.S/PKI

Foto: RMOL Sumbar

RMOL. Remaja Masjid Nagari Panti, menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S/PKI di Bundaran Panti, Jalan Lintas Sumatra, Kabupaten Pasaman, Kamis (28/9) malam.

"Kegitan tersebut turut dihadiri oleh Polsek Panti Darman; Camat Aan Doni Fekri; Walinagari Yefrialdi dan Babinsa Panti Leo Arnold," kata Ketua Panitia Ferry melalui pesan whatsappnya kepada RMOLSumbar.

Kata Ferry, penonton sangat antusias mulai dari anak-anak, bahkan Bapak-bapak dan Ibu-ibu, serta seluruh masyarakat yang ada di nagari Panti, karena tempatnya dijalan lintas para penonton juga bertambah dari masyarakat yang melintasi jalan sumatera tersebut dan menyempatkan diri untuk menonton.

Sementara itu, Sekretaris Remaja Mesjid Mauluddin mengatakan, tujuan pemutaran film tersebut agar masyarakat memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa pada 30 September 1965 itu.

"Dengan melihat film sejarah tersebut, selain dapat mengenang para pahlawan yang telah gugur, bisa juga menggugah hati masyarakat akan arti pengkhianatan dalam perjalanan bangsa," ujar Mauluddin.

"Terdapat kejadian yang sangat mengerikan di negeri ini. Alangkah baiknya diadakan setiap tahun agar anak-anak mengetahui sejarah yang sebenarnya," pungkasnya. [pet]

Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00