Pesan, Kesan dan Harapan Pelajar Kota Padang, Setelah Ikuti Jambore Demokrasi Pelajar

Kota Padang  SENIN, 09 OKTOBER 2017 , 22:58:00 WIB | LAPORAN: PETRI SIKUMBANG

Pesan, Kesan dan Harapan Pelajar Kota Padang, Setelah Ikuti Jambore Demokrasi Pelajar

Foto: KPU Padang

RMOL. Inilah pesan, kesan dan harapan dari pelajar kota Padang setelah mengikuti acara Jambore Demokrasi Pelajar yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang di Lemdadika Padang Basi pada 6, 7 dan 8 Oktober.

Pujayanti dari SMA Negeri 14 Padang merasa sangat senang sekali dengan adanya acara Jambore Demokrasi Pelajar yang dilkasanakan oleh KPU Kota Padang ini.

Selama tiga hari mengikuti acara, Puja mengaku banyak mendapat tambahan ilmu. Dia mengaku sebelumnya hanya sekadar tau apa itu pemilihan umum.

"Sebelumnya saya cuma tau pemilihan umum itu hanya sekadar memilih dan mencoblos saja, namun setelah mengikuti acara Jambore Demokrasi Pelajar selama 3 hari, saya menjadi tau dan mengerti bagaimana tahapan dari proses pemilihan umum itu sendiri," ujar Puja di Lemdadika, pada Minggu (8/10).

Puja menanambahkan, selama tiga hari itu kami bersama teman-teman peserta Jambore Demokrasi Pelajar diajarakan bagaimana tahapan proses pemilihan Walikota dan Wakil walikota.

"Kami diajarkan menjadi penyelenggara pemilihan, diajarkan bagaimana tata cara proses untuk melakukan pencalonan, proses pendaftaran dan proses penetapan," tambah Puja.

Sementara itu Ema Melia Fitri seorang pelajar dari SMA Taman Siswa mengatakan dengan mengikuti acara Jambore Demokrasi Pelajar ini dia menjadi antusias untuk ikut aktif dalam menyukseskan pemilihan walikota dan wakil walikota Padang 2018 nanti.

"Setelah mengikuti rangkaian acara Demokrasi Pelajar selama tiga hari ini, saya terpanggil untuk ikut aktif dalam menyukseskan proses pilwako Padang 2017 dan pemilu serentak 2019 nanti. Sebagai generasi muda dan pemilih pemula, kita juga punya hak dan kewajiban untuk menentukan bagaimana wajah kepemipinan di kota Padang untuk lima tahun kedepan," tukasnya.

Selanjutnya salah seorang perwakilan pelajar dari SMA Dian Andalas Marianti Safitri, mengatakan bahwa sebelumnya dia tidak tau apa itu Komisi Pemilihan Umum (KPU), tetapi setelah mengikuti acara Demokrasi Pelajar, dia mengaku menjadi tau apa itu KPU, fungsi dan tugas dari KPU, dan dia berharap untuk tahun-tahun berikutnya agar acara seperti ini rutin dilaksanakan. [pet]


Komentar Pembaca
Titiek Soeharto Berpeluang Pimpin Golkar

Titiek Soeharto Berpeluang Pimpin Golkar

RABU, 13 DESEMBER 2017 , 15:00:00

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

JUM'AT, 01 DESEMBER 2017 , 15:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00