PKS Bidik Wasekjen Gerindra Dampingi Mahyeldi

Politik  KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 11:04:00 WIB | LAPORAN: PETRI SIKUMBANG

PKS Bidik Wasekjen Gerindra Dampingi Mahyeldi

Andre Rosiade/Net

RMOL. Diam-diam, ternyata Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali membidik Andre Rosiade untuk maju dalam Pilkada Padang 2018.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra itu dirasa pasangan yang paling cocok untuk mendampingi Walikota incumbent Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo.

Informasi itu sebenarnya sudah santer sejak beberapa bulan lalu, tapi meredup kembali seiring bermunculannya para kandidat yang berminat maju dalam pertarungan lima tahunan itu.

Namun, beberapa hari lalu, sejumlah pentolan DPD PKS Padang dan DPW PKS Sumbar 'tertangkap mata' sedang melakukan pembicaraan dengan Wasekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade.

Pertemuan yang dihadiri oleh Ketua DPD PKS Padang Gufron; Sekretaris DPD PKS Padang Muharlion; Wakil Ketua DPW PKS Nurfirmanwansyah; Anggota DPRD Sumbar Rafdinal dan Wakil Ketua DPD PKS Padang Arnedi Yarmen di sebuah rumah makan di kawasan GOR H Agus Salim Padang, Senin (09/10).

Ketua DPD PKS Padang Gufron mengatakan kepada media ini, Rabu (10/10), bahwa pertemuan tersebut adalah untuk memastikan kesediaan Andre Rosiade menjadi pendamping Mahyeldi.

"Namun, belum diketahui apakah pasangan ini telah sama-sama setuju atau belum, ujar Gufron yang juga merupakan mantan anggota DPRD Padang itu.

Kata Gufron keduabelah pihak baru memastikan rencana koalisi Partai Gerindra dengan PKS dan Pilkada Padang, belum memastikan soal pasangan calon.

"Kami bertemu membahas koalisi PKS-Gerindra dan Pilkada Padang. Namun, belum memutuskan apa-apa. Yang pasti, hasil pertemuan itu langsung dibawa ke DPW PKS Sumbar, dan diteruskan ke DPP PKS di Jakarta," sebut Alumni Fakultas Sastra Unand itu.

"Sampai hari ini, belum dapat dipastikan siapa yang akan mendampingi Mahyeldi. Nama Andre memang masuk dalam daftar, nama-nama itu sudah ada di DPW dan DPP dan sedang dilakukan pengkajian. Kami masih menunggu hasil saringan dan penetapan dari DPP PKS. Setelah itu baru bekerja untuk Pilkada," pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar mengaku tidak mengetahui secara pasti tentang pertemuan DPD PKS dengan Andre Rosiade.

Kata Irsyad Syafar hal itu adalah kewenangan dari DPD PKS Padang, untuk lebih memastikan, siapa calon yang akan diusung bersama Mahyeldi.

"Soal pasangan Mahyeldi-Andre Rosiade kami belum bisa bicara banyak. Karena belum ada kesepakatan dan hitam di atas putih (SK DPP). Saat ini, DPP PKS dan Gerindra masih melakukan kajian. Tunggu saja, kalau sudah ada keputusan DPP, kami sampaikan ke masyarakat Kota Padang," tukasnya. [pet]


Komentar Pembaca
Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

SENIN, 16 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 21:00:00

Anies-Sandi Bakal Dapat Gelar Pembohong

Anies-Sandi Bakal Dapat Gelar Pembohong

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 17:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Bintang Persahabatan

Bintang Persahabatan

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 14:40:00