Ibnu Asis: Jadikan Produk Legislasi Sebagai Panglima

Kota Bukittinggi  SABTU, 14 OKTOBER 2017 , 11:11:00 WIB | LAPORAN: PETRI SIKUMBANG

Ibnu Asis: Jadikan Produk Legislasi Sebagai Panglima

Ibnu Asis/Net

RMOL. Ibnu Asis selaku ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Kota Bukittinggi menghimbau semua stakeholder dengan seruan bijaksana

"Mari kita jadikan produk legislasi (hukum) di daerah sebagai panglima," kata Ibnu Asis di di Kantor DPRD, Jalan Khatib Sulaiman No.7, Aur Tajungkang Tengah Sawah, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Rabu (4/10).

Pernyataan dan ajakan oleh politisi muda fraksi PKS tentunya sangat beralasan, mengingat Pemerintah telah mengeluarkan serangkaian regulasi sebagai panduan sekaligus pedoman bagi seluruh stakeholder didalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi pokok penyelenggaraan pemerintahan daerah, pelaksanaan urusan konkuren, urusan wajib dan urusan pilihan pemerintahan daerah.

"Adapun secara substansi, penyusunan dan pembentukan produk legislasi di daerah mesti memperhatikan beberapa hal strategis yakni, untuk melaksanakan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi, untuk melaksanakan putusan Mahkamah Agung (MA) dan aspirasi murni yang berkembang di tengah-tengah masyarakat," ujar Ibnu Asis.

Ibnu Asis juga mengatakan, ibarat panglima, produk legislasi secara bertingkat akan sangat berperan  penting untuk menjaga marwah dan jati diri setiap stakeholder penyelenggara pemerintahan di daerah dari kemungkinan-kemungkinan melakukan penyelewengan ataupun penyalahgunaan wewenang dan kekuasaan".

"Dengan demikian, kita sangat optimis bahwa kepatuhan dan ketaatan stakeholder terhadap produk legislasi akan berkontribusi besar dalam menciptakan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang baik dan bersih", pungkasnya. [pet]


Komentar Pembaca
Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

JUM'AT, 10 JULI 2020 , 21:30:00

Bergerak Serentak, Seruan Mahasiswa Batalkan OmnibusLaw
New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

MINGGU, 05 JULI 2020 , 02:30:19

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00