Milad KOHATI ke-51

KOHATI Badko Sumbar Bahas "Peran Perempuan Dalam Menyongsong Tahun 2019"

Nusantara  SABTU, 14 OKTOBER 2017 , 11:40:00 WIB | LAPORAN: PETRI SIKUMBANG

KOHATI Badko Sumbar Bahas

Foto: RMOL Sumbar

RMOL. Korps HMI Wati (KOHATI) Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumatera Barat (Sumbar) menggelar seminar nasional yang bertajuk "Peran Perempuan Dalam Menyongsong Tahun 2019", Jumat (13/10) di Wiswa HMI/KAHMI Jalan Hangtuah No. 158, Kota Padang.

Acara yang digelar dalam rangka memperingati Milad KOHATI ke-51 ini, menghadirkan tiga orang Narasumber, yaitu: Ratna Wilis Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumbar; Wanda Fitri dari akademis dan Arftiati Komisioner KIP.

Seminar nasional tersebut dibuka langsung oleh Presidium KAHMI Sumbar Basrizal Dt. Panghulu Basa, yang di hadiri oleh Pitrianova Asriani selaku Wakil Bendahara Umum PB HMI dan seluruh KOHATI se-Sumbar.

Dalam kesempatan itu, Pitrianova Asriani sangat mengapresiasikan kegiatan tersebut, karena perempuan mempunyai peranan dan tanggung jawab untuk menyampaikan aspirasi, dan dalam menyongsong tahun 2019, bukan hanya sebagai kandidat sebagai pemilih perempuan tapi juga harus turut serta mensukseskannya.

Karena dalam 30% yang di berikan kepada perempuan, sampai hari ini juga belum bisa dipenuhi hanya sampai 14% itu pun tidak sampai setengahnya, untuk itu partai politik harus mempunyai grand desain untuk menjawab hal tersebut.

Untuk kedepannya partai politik bisa lebih jeli untuk memilih keterwakilan perempuan yang akan dicalonkan biar tidak terkesan kejar setoran atau asal DCS (dftar calon sementara) atau sebut saja sebagai pegembira," himbau Pitrianova Asriani.

Pada kesempatan yang sama, Arfiriati menyampaiakan, bahwa perempuan itu harus mempunyai integritas dan cavabality peran perempuan dalam menyongsong tahun 2019.

"Bukan hanya khayalan tetapi kerja real dan disiapkan dari sekarang," kata Arfiriati.

Sementara itu, Ketua Umum KOHATI Badko Sumbar Fira Wati, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh KAHMI Sumbar, karena sudah mendukung dan mensukseskan acara Seminar nasional dalan rangka memperingati Milad KOHATI ke-51.

"Terima kasih kepada ke tiga narasumber serta kepada seluruh KOHATI se-Sumbar yang telah mengikuti rangkaian kegiatan Milad KOHATI ke-51 ini," pungkasnya. [pet]


Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00