HMI Komisariat Persiapan STIKes Padang Adakan Maperca Untuk Mahasiswa Baru

Nusantara  MINGGU, 15 OKTOBER 2017 , 20:02:00 WIB | LAPORAN: PETRI SIKUMBANG

HMI Komisariat Persiapan STIKes Padang Adakan Maperca Untuk Mahasiswa Baru

Foto: RMOL Sumbar

RMOL. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan STIKes Padang laksanakan Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca), bertempat di STIKes Amanah Padang, Jalan S.Parman No. 120, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Minggu (15/10).

Maperca yang yang bertemakan "Saatnya Yang Muda Berkarya, Berani Memimpin Dalam Membunuh Kebisuan Zaman Guna Meningkatkan Kesehatan Derajat Kesehatan Bangsa" diikuiti oleh 70 orang peserta yang berasal dari Mahasiswa baru STIKes Amanah dari berbagai macam Fakultas dan Jurusan.

Selain itu, maperca yang dilaksanakan oleh HMI Komisariat Persiapan STIKes Padang tersebut juga mendapat sambutan baik dari Emma Yohanna selaku Ketua Yayasan STIKes Amanah Padang.

Emma Yohanna yang juga merupakan Anggota DPD RI dari Sumatera Barat (Sumbar) sangat mendukung dengan diadakannya Maperca tersebut.

Disamping itu juga maperca tersebut, juga menghadirkan berbagai Narasumber, diantaranya Sukiar Iskandar yang merupakan Direktur klinik Minang Mical Center dan Matur Prasojo Mahasiswa S2 FIS Universitas Negeri Padang.

Maperca tersebut, dibuka langsung oleh Sekretasis HMI Cabang Padang Kirana Pungki Absari, dalam kata sambutannya mengatakan bunuh kebisuan, serta memotivasi kepada mahasiswa baru untuk ikut dalam organisasi.

"Salah satunya adalah HMI, karena HMI adalah organisasi mahasiswa islam yang pertama di Indonesia, saya harap semuanya terus mengikuti proses sampai akhir, telah banyak yang sukses di HMI semoga selanjutnya yang hadir pada hari ini," ucap Kirana.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum HMI Komisariat Persiapan STIKes Padang Ilham Jeska, juga menyampaikan dalam sambutannya, untuk mahasiswa baru mari kita rubah minset pola fikir masyarakat, bahwasanya mahasiswa kesehatan di kenal degan minimnya yang mau mengikuti organisasi.

"Sekarang, sudah saatnya yang muda memimpin, dan sudah saatnya mahasiswa kesehatan ikut serta berkontrubisi untuk masyarakat dan bangsa ini," ujar Ilham Jeska.

"Kita harap Maperca ini awal dari perjuangan kita bersama untuk menuju kesuksesan serta kita mampu memberi manfaat pada sesama kedepannya, ayok BerHMI kalian akan merasakan menjadi mahasiswa sesungguhnya di HMI," pungkasnya.
   
Sementara itu, Sukiar Iskandar yang juga merupakan mantan Direktur Rumah Sakit M.Djamil dalam memberikan materi, juga mengatakan bila jadi mahasiswa jangan hanya menjadi mahasiswa mentah yang hanya kuliah saja dan tidak mau berproses dalam sebuah organisasi. 

Sukiar Iskandar yang juga merupakan mantan Ketua Umum Badko HMI Sumbar-Riau tersebut, juga menyampaikan pengalamannya sejak berHMI pada saat mahasiswa, bagi mahasiswa yang sudah bergabung di HMI pasti akan merasa memiliki tanggung jawab terhadap umat dan bangsa.

"Karena HMI dari dulu hingga sekarang tidak pernah lekang oleh zaman. HMI selalu mampu bertahan dari jaman ke jaman sejak 1947 hingga sekarang," pungkasnya. [pet]


Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00