10 Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Pariwisata  SELASA, 31 OKTOBER 2017 , 12:12:00 WIB | LAPORAN: RAHMAT PASARIBU

10 Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Diskusi bertajuk Indonesia Tourism Table Top di Brunei, Selasa (30/10/2017)/Net

RMOL.Keindahan alam, budaya hingga beragam kuliner asal Indonesia tidak dapat ditandingi oleh bangsa lain.

Hal ini yang perlu disampaikan kepada warga mancanegara, termasuk Brunei Darussalam untuk datang dan mencoba langsung keindahan dan keberagaman budaya dan alam di Tanah Air.

"Indonesia mempunyai 13.466 pulau yang eksotik, 300 etnis, 742 bahasa yang berbeda-beda dan didiami oleh 237 juta manusia," ujar pemerhati wisata, Paul Edmundus Tallo saat menjadi pembicara diskusi bertajuk Indonesia Tourism Table Top di Brunei, Selasa (30/10/2017).

Menurut Paul, melalui Wonderful Indonesia, ada 10 destinasi wisata prioritas yang sangat layak untuk didatangi. Antara lain Danau Toba (Sumatera Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (Jakarta), Borobudur (Jawa Tengah), Kawasan Gunung Bromo (Jawa Timur), Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), Wakatobi (Sulawesi Tenggara) serta Pulau Morotai (Maluku Utara).

Paul mencontohkan salah satu turis mancanegara yang mencicipi wisata Indonesia adalah mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Bersama keluarga, Obama mendatangi sejumlah destinasi wisata alam, budaya dan kuliner Indonesia. "Beliau ke Borobudur, mencoba sate serta makanan khas daerah. Menunjukkan mereka sangat menikmati liburannya di Indonesia," tambah Paul.

Seperti diketahui kegiatan Indonesia Tourism Table Top digelar untuk menarik minat warga Brunei datang melancong ke sejumlah destinasi wisata Tanah Air.

Brunei dianggap sebagai pasar potensial untuk Indonesia terutama dalam memasarkan wisata religi serta wisata halal.
[C.O]


Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00