KWBT Mandeh Pessel Berhasil Keluar Sebagai Juara I Pada Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler

Advertorial  SELASA, 28 NOVEMBER 2017 , 08:12:00 WIB | LAPORAN: PETRI SIKUMBANG

KWBT Mandeh Pessel Berhasil Keluar Sebagai Juara I Pada Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler

Foto: Istimewa

RMOL. Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dengan Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, berhasil keluar sebagai juara I pada Anugerah Pesona Indonesia (API) II tahun 2017.

Mandeh keluar sebagai juara setelah mengungguli sembilan nominator lain, pada Kategori 1 Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise).

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Bupati Pessel Hendrajoni yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pariwisata, Ukus Kuswara, di Garnd Studio Metro TV Jakarta, Sabtu (25/11).

Pada kesempatan tersebut, Ketua penyelenggara Nanda Satria Azwar mengatakan ini merupakan kali kedua API kami laksanakan, tujuannya untuk meningkatkan industri pariwisata masih banyak ruang untuk dikembangkan.

"Indonesia banyak memiliki objek wisata yang harus dikembangkan, jumlah Wisman terpesat tahun 2017 di Asean, mengalahkan Thailand dan Singapura," ujarnya.

Kata Nanda Satria Azwar, selama bulan Juni sampai Oktober 2017 ini terdapat 4,5 juta tautan, lebih 32 ribu berita dimedia online, lima juta share pada Medsos.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pesel Hendrajoni mengatakan bahwa berhasilnya Mandeh sebagai juara merupakan hasil kerja keras seluruh masyarakat Pessel.

"Keberhasilan ini merupakan keinginan besar dari masyarakat Pessel, terbukti dengan Vote yang diberikan sekaligus Pemkab mengucapkan terimakasih, apresiasi setinggi-tingginya," ujar Hendrajoni yang didampingi oleh Yunasri Kadis Pariwisata, Pemuda Dan Olah Raga Pessel itu.

Sebagai salah satu kawasan Destinasi wisata Nasional Kata Hendrajoni, kita berharap agar gaungnya Mandeh dapat berimplikasi terhadap kehadiran Wisman dan Wisnus serta berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

"Untuk itu, kita harus terus promosikan Mandeh, karena dengan meraih penghargaan tentu menjadi tantangan untuk pemda, dalam berinovasi untuk bagaimana kedepan Mandeh semakin tercelak," kata Hendrajoni yang juga merupakan ketua DPD PAN Pesel tersebut.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Pesel Lisda Hendrajoni juga mengatakan, kepada seluruh masyarakat Pessel, saya ucapkan terima kasih atas Vote yang diberikan.

"Dan ini merupakan kebanggaan kita bersama," kata Lisda Hendrajoni.

Sementara itu juga, Kemenpar Arief Yahya yang diwakili Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara, Pemerintah Indonesia menetapkan bahwa Pariwisata merupakan sektor yang harus dikembangkan untuk target 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019/2020 yang akan datang.

"API yang kedua ini adalah kegiatan tahunan, dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia. Sekaligus bertujuan mendorong peran serta masyarakat dan Pemerintah dalam mempromosikan daerahnya," ujar Ukus Kuswara.

"Masyarakat memilih destinasi ataupun obyek wisata yang terbaik ataupun terpopuler menurut pendapat mereka, agar daerah lebih semangat untuk mengembangkan pariwisata," pungkasnya. [pet]

Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00