Anggota DPD RI Emma Yohanna Berikan Pemahaman Empat Pilar MPR RI di Pasbar

Advertorial  SABTU, 16 DESEMBER 2017 , 13:12:00 WIB | LAPORAN: PETRI SIKUMBANG

Anggota DPD RI Emma Yohanna Berikan Pemahaman Empat Pilar MPR RI di Pasbar

Net

RMOL. Guna memberikan pemahaman tentang empat pilar Majelis Permusyawaratan Rakya Republik Indonesia (MPR RI), kepada tokoh wanita di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Angota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Emma Yohanna melakukan temu ramah, tentang empat pilar kebangsaan Indonesia, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika ,

Kegiatan yang bertema "Melalui peran wanita kita tingkatkan pengamalan nilai nilai berbangsa dan bernegara" berlangsung di Hotel Guchi Nagari Linggung Aur Kecamatan Pasaman, Kamis (14/12).

Dalam kesempatannya, Emma Yohanna mengatakan agar tidak terpengaruh dengan kehidupan yang negatif. Empat pilar MPR RI hendaknya sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, kita cegah pengaruh-pengaruh negatif dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar MPR ini.

"Dengan berpegang teguh dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang harus dipegang teguh untuk negara kesatuan agar terpelihara, menjadi persatuan dan kesatuan," ujar Emma Yohanna yang merupakan Anggota DPD RI dari Sumatera Barat (Sumbar) itu.

Kata Emma Yohanna Pancasila sebagai ideologi bisa mengikat bangsa Indonesia yang demikian besar dan majemuk. Pancasila adalah konsesus nasional yang dapat diterima semua paham, golongan, dan kelompok masyarakat di Indonesia. Dalam posisinya, Pancasila merupakan sumber jati diri, kepribadian, moralitas, dan haluan keselamatan bangsa.

"Untuk itu melalui kegiatan ini, mari kita tanamkan nilai-nilai yang ada dalam keluarga dan masyarakat kita kedepannya dalam membentuk karakter sebuah bangsa yang sangat ditentukan oleh kualitas generasi mudanya nantinya," sebut Emma Yohanna yang juga merupakan Ketua Yayasan STIKes Amanah Padang tersebut.

Emma Yohanna juga mengajak kepada tokoh wanita di Pasbar, untuk saling bergandeng tangan, karna kedepannya kita akan menjadi ujung tombak dimasa masa yang akan datang. [pet]

Komentar Pembaca
Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

JUM'AT, 10 JULI 2020 , 21:30:00

Bergerak Serentak, Seruan Mahasiswa Batalkan OmnibusLaw
New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

MINGGU, 05 JULI 2020 , 02:30:19

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00