Dua Anggota DPRD Dharmasraya Gelar Sunatan Masal di Sungai Dareh.

Kesehatan  SENIN, 25 DESEMBER 2017 , 18:28:00 WIB

Dua Anggota DPRD Dharmasraya Gelar Sunatan Masal di Sungai Dareh.
RMOL. Duo anggota DPRD Dharmasraya dari fraksi PAN dan Partai Demokrat Syahrul Furqan dan Salman gelar sunatan masal di Jorong Koto Tangah, Kenagarian Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, kabupaten Dharmasraya Jumat (22/12).

Pada kesempatan itu, juga dihadiri oleh Wali Nagari Sungai Dareh Hendrianto Ketua LPM Nagari Afrizal Latif, serta para tokoh dan masyarakat setempat.

Menurut Wali Nagari Sungai Dareh, Hendrianto bahwa apa yang dilakukan oleh Duo Anggota DPRD Dharmasraya satu Fraksi, berbeda partai ini, tentunya sangat membantu masyarakat kurang mampu. Apalagi dalam pelaksanaan sunatan. Sesuai dengan kondisi sekarang, biaya  kitanan satu orang anak mencapai Rp700 Ribu.

Namun dengan kehadiran dua tokoh masyarakat Pulau Punjung duduk di parlemen, beban berat yang mengganjal pemikiran masyarakat kurang mampu untuk pembiayaan kitanan terbilang mahal itu telah dapat di jawab. Pasalnya, kitanan melalui kedua orang anggota dewan peduli masyarakat ini tidak perlu di bayar, alias gratis.

"Sudah banyak anggota DPRD Dharmasraya dilahirkan dari daerah pemilihan Pulau Punjung duduk di kursi empuk parlement hanya H Syahrul Furqan dari Partai Amanat Nasional (PAN) bersama Salman dari Partai Demokrat, yang peduli terhadap masyarakat," terang Wali Nagari Sungai Dareh itu.

Ia juga menambahkan, bukan saja kegiatan sunat masal dilakukan mereka, pembangunan infrastruktur terlihat bajibun sejak mereka menjadi wakil rakyat. Tentunya ini semua tidak terlepas dari perjuangan mereka di gedung parlement.

Wali Nagari juga menambahkan, program sunat masal dilakukan Duo anggota Dewan ini, tidak membebani pembiayaannya kepada anggaran daerah. Melainkan biaya pribadi mereka, Apalagi H Syarul Furqn merupakan sarjana kesehatan, maka dirinya langsung melakukan kitanan kepada anak-anak. Sedangkan pembelian obat, serta keperluan lain dalam kitanan itu di tanggung oleh Salman Inilah kerja sama apik kedua tokoh kita yang sedang duduk di parlemen.

"Maka dari itu, dihimbau kepada masyarakat Sungai Dareh, umumnya masyarakat Pulau Punjung, mari kita dukung kembali tokoh kita ini, untuk duduk di parlemen ketika berlangsungnya pemilihan umum nanti. Sudah banyak sebelum ini, anggota dewan kita cetak untuk duduk di kursi empuk. Hanya dimasa mereka baru kita rasakan memiliki wakil di parlemen. Perhatiannya juga dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat terbawah," tegas Hendrianto.

H Syahrul Furqan mengatakan bahwa kitan masal dilaksanakannya, merupakan salah satu kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu. Apalagi secara pribadi pendidikan saya berlatar belakang ilmu kesehatan.

Salman juga menambahkan bahwa dirinya besar karena rakyat, atas dukungan masyarakat dirinya bisa duduk sebagai anggota dewan. Karena terlahir dari rakyat, tentunya pengabdian akan kembali kepada masyarakat.

"Adapun kitan masal dilaksanakan saat ini, tentu salah satu pengabdian kami kepada masyarakat, mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini, dapat mengurangi beban masyarakat," terang Salman. (Jef)

Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Jokowi Tak Dikenal Rakyatnya

Jokowi Tak Dikenal Rakyatnya

SENIN, 16 APRIL 2018 , 15:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00