Tegas! Bolos di Hari Pertama Kerja, Duo Kadis di Pessel Dicopot.

Daerah  RABU, 03 JANUARI 2018 , 14:55:00 WIB

Tegas! Bolos di Hari Pertama Kerja, Duo Kadis di Pessel Dicopot.
RMOL. Bupati Hendrajoni akan mencopot dua pejabat yang berstatus eselon II di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan. Pencopotan tersebut lantaran kedua pejabat itu tidak masuk kantor di hari pertama kerja usai liburan tahun baru.

Dalam apel gabungan yang digelar pada Selasa (02/02 tujuh orang ASN tidak hadir tanpa keterangan. Dua diantaranya merupakan kepala dinas setempat.

Salah seorang ASN di Pemkab tersebut menuturkan ketidakhadiran itu membuat Hendrajoni berang karena tidak mengindahkan himbauannya beberapa hari sebelumnya.

"Dari jauh hari saya telah mengeluarkan imbauan, bahwasanya ASN jangan sampai bolos pada hari pertama masuk kerja pergantian tahun, ternyata masih juga dilakukan. Kita ini harus mengedepankan kedisiplinan dalam bekerja guna masyarakat banyak," kata Bupati Hendrajoni saat memimpin apel gabungan.

Hendrajoni menuturkan akan memberikan sanksi tegas kepada yang tidak disiplin. Sanksi yang dia berikan itu sama kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan.

"Sanksi tegas itu akan saya berikan kepada tujuh ASN ini, dan tidak akan ada toleransi. Karena ASN ini tidak disiplin dan bolos pada hari pertama masuk kerja tahun 2018 ini," kata bupati.

Dalam kesempatan itu Hendrajoni juga menyampaikan akan melakukan rotasi dan mutasi yang berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan satu tahun terakhir.

"Evaluasi itu, akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam melakukan mutasi, rotasi, dan promosi yang akan direncanakan dalam waktu dekat ini," katanya.

Informasi yang didapat dilapangan, dua pejabat Eselon II yang b bakal dicopot itu merupakan pimpinan dinas pariwisata dan dinas perikanan Pesisir Selatan.

"Dua orang eselon II itu akan segera saya Plt-kan, sementara lima orang staf akan saya pindahkan ke Satpol-PP," tegas Hendrajoni. (MA/Jef)



Komentar Pembaca
Pendukung OSO Demo KPU

Pendukung OSO Demo KPU

SENIN, 21 JANUARI 2019 , 15:00:00

Alumni Maroko Pilih Netral Dalam Pilpres

Alumni Maroko Pilih Netral Dalam Pilpres

SENIN, 21 JANUARI 2019 , 13:00:00

BENANG MERAH (EPS.164): Jokowi Main Bumerang, Prabowo Banyak Nahan
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00