IPSI Dharmasraya Gelar Kejuaran Silat Antar Pelajar.

Sport  SELASA, 09 JANUARI 2018 , 00:27:00 WIB

IPSI Dharmasraya Gelar Kejuaran Silat Antar Pelajar.
RMOL. Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Dharmasraya menggelar kejuaraan pencak silat tingkat pelajar. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Basket Gelanggang olahraga Sport center, Dharmasraya itu  dihadiri oleh Ketua Umum IPSI Marius. Dan pengurus IPSI bidang pembinaan prestasi Provinsi Sumbar Hendra Susanto.

Selain itu juga tampak  hadir kabid pemuda olahraga Drs. Erizal, Kabid Pendidikan Dasar Indra Friedi S. Pd. MM, mantan wakil bupati Ir Tugimin, serta seluruh pimpinan perguruan silat se-Dharmasraya pada Senin (08/07).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan silat, Hendri Yamtiko Jati bahwa kejuaraan digelar IPSI Dharmasraya itu, dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi antar perguruan. Sekaligus untuk mengenalkan kepada masyarakat bagai mana bentuk dan silat yang benar menurut peraturan IPSI.

Selain itu juga untuk menyamakan persepsi dari seluruh perguruan, atas adab pembinaan silat berprestasi dan pencak silat tradisi,”kata Hendri.

Ia juga menjelaskan bahwa kejuaraan kali ini dikuti oleh 64 peserta dari 9 perguruan silat berada di wilayah Dharmasraya.
.
Menurut Ketua Umum IPSI Dharmasraya Marius bahwasanya kedepan untuk lebih mengembangkan sayap dan uji kebolehan para atlit silat, maka akan dilaksanakan event berskala regional.

Dengan mengundang para perguruan silat berada di Provinsi Sumbar, Riau dan Provinsi Jambi. Dengan adanya event berskala besar, tentunya akan memotivasi seluruh atlit dalam meningkatkan prestasi, serta menambah pengalaman tanding”tandas Marius.

Dalam kejuaraan tersebut perguruan silat Cempaka Putih keluar sebagai juara umum dengan memperoleh 4 medali emas dan 1 perak. Lalu perguruan silat Setia Hati Teratai di peringkat kedua dengan mengumpulkan 3 emas dan 4 perak. Dan disusul perguruan silat Rajawali di urutan ketiga dengan raihan 3 emas dan 3 perak.

Adapun Perguruan  silat KPHC meraih 1 emas, 1perak, 1 perunggu, perguruan Harimau Tebing. Mendapat 1 perak, 1 Perunggu. perguruan Persinas juga menraih 1 emas,  1 perak dan 1 perunggu. Sedangkan perguruan silat Pat Ban Bu memperoleh 2 Perunggu. (Nif/Jef)



Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Jokowi Tak Dikenal Rakyatnya

Jokowi Tak Dikenal Rakyatnya

SENIN, 16 APRIL 2018 , 15:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00