DPD PEKAT IB Pasbar Gelar Rapat Koordinasi

Daerah  KAMIS, 11 JANUARI 2018 , 19:58:00 WIB

DPD PEKAT IB Pasbar Gelar Rapat Koordinasi
RMOL. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan rapat koordinasi tentang perkembangan ormas tersebut kedepannya

Rapat koordinasi  sehari yang dihadiri oleh hampir seluruh Pengurus DPD  dan Pengurus Harian Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) serta pengurus lengkap srikandi PEKAT IB.

Ketua Decky H Sahputra mengatakan,tujuan rapat koordinasi ini di samping mempererat silaturahmi juga untuk menstimulasi dan mensinergikan pemantapan agenda kerja PEKAT IB Pasbar tahun 2018.

"Dengan terjalinnya sinergisitas pengurus  di semua tingkatan, maka akan tercipta kebersamaan dalam mendorong keberhasilan kegiatan, untuk mencapai program sesuai dengan visi dan misi organisasi,"tegasnya.

Dikatakan Decky, pencapaian sasaran program sangat penting, di mana masyarakat sebagai sasaran  kegiatan benar-benar tersentuh dan merasakan manfaat akan kehadiran PEAT IB di daerahnya masing-masing.

" Terbentuknya DPK PEKAT  IB, di delapan Kecamatan,merupakan modal besar bagi organisasi ini memiliki program unggulan sesuai dengan situasi kondisi dan budaya setempat," pintanya.

Lebih jauh Decky menjelaskan, walaupun DPD PEKAT IB Pasbar keberadaannya di Pasbar masih hijau, namun  kepercayaan masyarakat sudah tinggi.Buktinya gaung kegiatan dan gerakannya sudah terlihat dan dirasakan hampir di seluruh kecamatan yang ada di Pasbar.

"Sudah banyak beberapa organisasi yang ada di Pasbar baik yang bergerak dalam bidang agama, sosial,olahraga dan pendidikan yang mau bekerja sama untuk mengisi berbagai kegiatan,"ujarnya

Bahkan lanjutnya, beberapa organisasi lainnya telah pula mendaulat Ormas PEKAT IB  dalam pembinaan pada Federasi Aeri Sport Indonesia Daerah (FASIDA) Pasbar ,dan Padepokan Silat Bundo Kanduang Pasbar.

Namun demikian kami tidak boleh jumawa,sebab masih banyak pekerjaan yang kita selesaikan terutama mengangkat kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan peduli kepada masyarakat. Seperti memberi pelayanan membantu masyarakat yang tidak mampu

"Kemudian membantu anak yatim dan anak terlantar, keluarga miskin baik berupa pelayanan kesehatan, pendidikan maupun bantuan berbentuk sembako.Untuk itu setiap anggota PEKAT IB Pasbar harus mampu menjadi agen kesejahteraan rakyat " pinta Decky

Selain program sosial, PEKAT IB Pasbar juga memiliki berbagai program lainnya, seperti bantuan hukum, pelatihan ketrampilan, dan destinasi wisata.

Disamping itu sambungnya, juga ikut berperan aktif untuk mengawasi (mengontrol) jalannya roda pemerintahan dengan memberi masukan dan kritikan yang sifatnya membangun.

"Organisasi ini juga ikut menyelengarakan pendidikan kegiatan peningkatan kapasitas kepada masyarakat  dalam berpolitik, berkarya, dalam menjaga dan membela kesatuan tanah air agar tetap bersatu sebagai bangsa yang besar,"harapnya.(ron/jef)‎


Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00