Yohanes Wempi : Elektabilitas Mahyeldi Masih Tinggi, insya Allah Bertahan Hingga Pencoblosan.

Politik  SABTU, 27 JANUARI 2018 , 13:35:00 WIB

Yohanes Wempi : Elektabilitas Mahyeldi Masih Tinggi, insya Allah Bertahan Hingga Pencoblosan.
RMOL. Peluang kemenangan Mahyeldi Ansharullah yang berpasangan dengan Hendri Septa di Pilwako Padang sangat besar. Hal itu didasari dari elektabilitas walikota yang tengah menjabat itu hingga sekarang masih tinggi.

Penjelasan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Yohanes Wempi kepada RMOL Sumbar. Dia menyampaikan hal itu pada Sabtu (27/01) melalui pesan singkat.

Berdasarkan survei LSI elektabilitas Mahyeldi masih di kisaran 70 persen. Artinya peluang menang sangat terbuka,” kata Yohanes Wempi.

Yohanes menyebut bahwa tingginya elektabilitas Mahyeldi itu tidak lepas dari keberhasilannya dalam menjabat sebagai walikota empat tahun terakhir. Mahyeldi berhasil menata kota Padang sesuai dengan aspirasi warga kota.

Harus kita akui Mahyeldi berhasil menata kota. Mulai dari penataan pasar raya, kawasan Permindo dan kawasan Pantai Padang. Itu semua dianggap sebagai keberhasilan Mahyeldi dalam memipin kota Padang. Jadi wajar jika elektabilitas beliau tinggi,” ucap mantan anggota DPRD Kabupaten Pariaman itu.

Selain itu, lanjut Yohanes, Mahyeldi mampu menerapkan sosok pemimpin yang diidamkan masyarakat Padang. Baik generasi tua, sekarang, maupun generasi yang akan datang.

Mahyeldi sosok pemimpin yang santun dan rendah hati. Sifat itu membuat beliau mudah diterima masyarakat semua kalangan. Istilah sekarang Mahyeldi itu pemimpin zaman now,”imbuh mantan ketua BEM Universitas Andalas itu.

Dia menambahkan, Hendri Septa yang dipilih menjadi wakilnya Mahyeldi membuat kekuatan politisi PKS itu kian bertambah. Karena Hendri  merupakan putra Asli Chaidir dan minantu Leonardy Harmani.

Kedua tokoh itu merupakan politisi Sumbar yang saat ini berkiprah di Senayan. Asli Chaidir anggota DPR RI yang juga ketua DPW PAN Sumbar. Sedangkan Leonardy merupakan mantan ketua DPRD Sumbar dan kini menjadi senator.

Hendri Septa merupakan sumando orang Pariaman. Pariaman salah satu komunitas yang besar di Padang. Pengaruh orang tua dan mertua Hendri cukup kuat. Hal ini tentu menambah kekuatan pasangan ini untuk merebut hati pemilih kota Padang,” terang Yohanes Wempi.

Yohanes meyakini elektabilitas Mahyeldi akan terus bertahan hingga hari pencoblosan. Insya Allah akan bertahan hingga hari pencoblosan,” demikian penjelasan Yohanes Wempi. (jef)



Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00