Rabu Lusa Presiden Jokowi ke Dharmasraya, Ini Sederet Agendanya.

Nusantara  SENIN, 05 FEBRUARI 2018 , 17:56:00 WIB

Rabu Lusa Presiden Jokowi ke Dharmasraya, Ini Sederet Agendanya.
RMOL. Presiden RI ke VII Ir. H. Joko Widodo dan Ibunegara Ny. Hj. Iriana Joko Widodo Rabu (7/2/18) dijadwalkan bakal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumbar.

Rencana lawatan berlangsung sehari semalam itu terkait rencana presiden yang akan menghadiri acara puncak hari pers nasional (HPN) tahun 2018 yang digelar di Padang. Selama di kabupaten berjuluk Petrodolar ini Jokowi akan meninjau berbagai kegiatan pembangunan.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan, rombongan RI 1 itu akan bertolak dari Kota Padang sekira pukul 10.00 WIB menumpang pesawat helikopter kepresidenan.

Helikopter kepresidenan itu diperkirakan akan mendarat di Lapangan Teluk Sikai, Sitiung pada pukul 10.45 WIB. Rombongan kemudian dijamu makan siang oleh Gubernur Irwan Prayitno dan Bupati Dharmasraya Sutan Riska.

Usai shalat Zhuhur, pukul 12.30 WIB rombongan presiden dan para menterinya meluncur menuju Sport Center di Nagari Koto Padang untuk menyerahkan 4000 sertifikat tanah kepada masyarakat Sumatera Barat.

Sekitar pukul 15.00 WIB rombongan kepala negara bertolak ke Sitiung untuk meninjau lokasi pembangunan embung. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi berencana membangun embung untuk reservoar bagi irigasi di Sitiung. Dari lokasi embung, Presiden dan rombongan akan meninjau proyek padat karya pembangunan jalan lingkungan.

Usai meninjau proyek padat karya, presiden dan  rombongan akan meninjau jembatan Pulai. Jembatan yang sudah berusia 40 tahun lebih itu diharapkan dapat menjadi perhatian orang nomor wahid di negeri ini untuk kemudian dibantu membuat jembatan yang baru.

Dari Jembatan Pulai, mantan walikota Solo ini kemudian menuju ke lokasi peristirahatan. Dan baru pada Kamis sekira pukul 08.00 WIB, Presiden dan rombongan meninggalkan Kabupaten Dharmasraya. (bw/Jef)


Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00