Hendrajoni Minta Kepsek Fokus Pimpin Sekolah.

Pendidikan  SENIN, 05 FEBRUARI 2018 , 19:00:00 WIB

Hendrajoni Minta Kepsek Fokus Pimpin Sekolah.
RMOL. Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menginstruksikan agar kepala sekolah tidak lagi ikut campur secara langsung dalam pengelolaan dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS) sehingga bisa fokus memimpin sekolah.

"Dana BOS ke depan akan dikelola oleh bendahara sekolah sementara kepala sekolah bertugas dalam pengawasannya," katanya di Painan, Rabu.

Selain itu, sambung dia, pada tahun ini pihaknya juga akan menempatkan pejabat sebagai instruktur di sekolah-sekolah pada daerah setempat.

Hendrajoni melanjutkan bahwa pejabat yang akan menjadi instruktur mulai dari sekretaris kabupaten, asisten bupati, kepala organisasi perangkat daerah dan jika masih kurang maka kepala bagian sekretariat kabupaten juga akan ditunjuk.

Kemudian katanya, instruktur bertugas mengevaluasi dan mengawasi proses belajar mengajar di sekolah, selain itu evaluasi dari kabupaten juga dilaksanakan per tiga bulan sekali.

Ia menambahkan pemerintah setempat mengupayakan kualitas pendidikan pada daerah setempat meningkat dari tahun sebelumnya dengan memberikan pelatihan kepada para kepala sekolah dan guru.

"Dengan pelatihan kepala sekolah dan guru diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan sehingga peringkat terakhir hasil Ujian Nasional SMP se kabupaten/kota di Sumatera Barat pada 2017 tidak terulang," demikian penjelasan Hendrajoni, bupati Pesisir Selatan.

Sementara itu, Ketua DPRD setempat, Dedi Rahmanto Putra, meminta pemerintah kabupaten segera mengevaluasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

"Kami mendorong evaluasi dilakukan sesegera mungkin serta menyeluruh termasuk penggantian pejabat di dinas tersebut. Tanpa terkecuali," katanya.

Hal tersebut, ujarnya, mutlak dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.
Jika tidak begitu katanya, maka dunia pendidikan di kabupaten itu tidak akan mampu bersaing dengan kabupaten/kota lain dan akan terus berada di posisi terakhir.(antara)

Komentar Pembaca
Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 13:00:00

TGPF Novel Tergantung Jokowi

TGPF Novel Tergantung Jokowi

KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

DPR Dukung PWI Uji Materi UU MD3

DPR Dukung PWI Uji Materi UU MD3

SELASA, 20 FEBRUARI 2018 , 15:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00