Pesona Pulau Angso Duo Manjakan Wisatawan di Pariaman

Pariwisata  KAMIS, 15 FEBRUARI 2018 , 14:17:00 WIB

Pesona Pulau Angso Duo Manjakan Wisatawan di Pariaman

Keindahan Pulau Angso Duo/Genta Andalas

RMOL. Siapa yang tidak kenal dengan "Pulau Angso Duo" yang berada di Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Keindahan Pulau serta Panorama Pasir Putih yang ada di Pulau Angso Duo, membuat para wisatawan lokal maupun Domestik, seperti tak ingin pulang saat berada di Pulau itu.

Berada di Kota Pariaman, Pulau Angso Duo mempunyai keindahan eksotik serta sport untuk berfoto. Tidak hanya itu, sebelum memilih souvenir khas Kota Pariaman ataupun khas Angso Duo, para Wisatawan terlebih dahulu bisa memesan es kelapa muda yang sudah di tersedia di meja meja para pedagang.

Seperti dilaporkan RMOL Sumut, bagi wisatawan Domestik yang ingin mengunjungi Pulau Angso Duo, mereka harus melalui jalur darat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) selama lebih kurang 50 menit, menuju Pantai Gandoriah yang ada di Kota Pariaman. Untuk menuju Pantai Gandoriah, para wisatawan terlebih dahulu di suguhkan dengan pemandangan yang cukup indah, yaitu hamparan pantai dan ombak yang terus menemani perjalanan kita hingga ke Pantai Gandoriah.

Sesampainya di Pantai Gandoriah, para wisatawan tidak langsung sampai ke Pulau Angso Duo. Mereka harus menggunakan transportasi perahu selama lebih kurang 12 menit dengan biaya Rp 25.000/orang (Ongkos tersebut sudah termasuk hitungan Pulang Pergi).

Air laut yang membiru serta keramahan para pemilik perahu saat menuju ke Pulau Angso Duo, membuat para wisatawan menjadi betah untuk menikmati Wisata Alam yang ada di Kota Pariaman ini.

Banana Boat, papan seluncur, serta berbagai fasilitas lainnya, bisa di nikmati di Pulau Angso Duo yang selalu terlihat ramai menjelang hari Sabtu dan Minggu.

Bukan hanya wisatawan lokal yang berkunjung ke Pulau Angso Duo, wisatawan dari Provinsi tetangga seperti Sumut, Jambi, Pekanbaru, serta dari Ibukota Jakarta, tampak berkunjung ke Pulau Angso Duo. Pada umumnya, para wisatawan memang ingin berlibur di Pulau Angso Duo yang sudah cukup terkenal keindahannya dan menyajikan pemandangan yang luar biasa.

Seperti yang di ungkapkan salah seorang pengunjung yang bernama Lia. Wisatawan asal Provinsi Sumatera Utara ini sengaja datang bersama keluarganya ke Pulau Angso Duo, hanya untuk menikmati keindahan Pulau yang tidak pernah sepi dengan para pengunjung.

"Perjalanan saya dari Medan sudah terbayarkan dengan keindahan pulau ini, Eksotik dan sangat indah. Saya baru pertama kali mengunjungi pulau ini, tapi suatu saat saya pasti akan kembali kesini untuk kembali menikmati keindahannya. Rasanya rugi jika kita berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat, tapi tidak singgah ke Pulau Angso Duo," ucap Lia sembari terus menikmati permainan yang tersedia di tempat itu, seperti ayunan dan Bingkai Foto.

Bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke Pulau Angso Duo, bisa juga menggunakan transportasi perahu dari Pantai Kata ataupun Pantai Anas Malik, yang jaraknya tidak jauh dari Pantai Gandoriah.

Jadi, jika kita berkunjung ke Kota Pariaman, belum lengkap rasanya tanpa berkunjung ke Pulau Angso Duo. Pulau yang indah dan eksotik, yang akan membawa kita menjadi terlena dan tak ingin beranjak.(jef)

Komentar Pembaca
Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00