Korban Ditembak, Uang Setengah Miliar Dirampas Perampok.

Hukum  SELASA, 20 FEBRUARI 2018 , 22:42:00 WIB

Korban Ditembak, Uang Setengah Miliar Dirampas Perampok.
RMOL. Lukman Fauzi, warga Nagari Koto Gadang, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya lagi ketiban sial. Pada Senin (19/2/18), Lukman Fauzi ditemani Ahong bermaksud melakukan pembayaran ke salah satu pabrik CPO di Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo. Usai mengambil uang dari bank di Sungai Rumbai (Dharmasraya) Lukman dan Ahong ngacir ke Jujuhan.

Dasar lagi apes, di tengah perjalanan dua sekawan itu disambangi empat orang tak dikenal saat Lukman turun dari kendaraan. Tak banyak cerita, Lukman Fauzi langsung ditembak dan uang yang dia tenteng dibawa kabur oleh keempat kawanan perampok.

Setelah perampok kabur, Lukman dan Ahong baru minta tolong kepada warga sekitar. Lukman kemudian dilarkan ke Puskesmas dan kemudan dlarikan ke RSUD Raden Mataher Muaro Bungo untuk mengangkat proyektil peluru yang bersarang di kakinya.

Sebagaimana dilaporkan swarnajambi.id aksi kejahatan ini membuat heboh warga Jujuhan. Lukman Pauzi (30), warga blok B Sitiung Empat Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya Sumbar, yang merupakan korban menceritakan kronologis perampokan tersebut. Menurutnya ia bersama temannya Ahong tengah melaju dari arah Sungai Rumbai Dharmasraya menuju Jujuhan Bungo usai mengambil uang dari salah satu Bank di Sungai Rumbai.

Menurutnya ia tengah meluncur ke salah satu perusahaan minyak kelapa sawit di Jujuhan, dan berniat hendak membayarkan sejumlah uang ke perusahaan tersebut. Sesampai di Km 53 Sirih Sekapur Jujuhan, dirinya turun dan temannya tetap berada di dalam mobil, Lukman turun sambil membawa bungkusan kantong plastik berisi uang.

Tidak berapa jauh dari mobil saya, tiba-tiba datang dua orang pengendara motor FU pakai helm langsung menarik kantong plastik berisi uang, Setelah uang di ambilnya, salah satu pelaku menembak saya dan mengenai kaki kiri saya hingga tembus,” ujar Lukman.

Tidak lama setelah kejadian tersebut, Kapolsek Jujuhan Iptu Andi Fernando Gultom dan anggota bersama Polsek Sungai Rumbai mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. Polisipun langsung menyisir di berbagai wilayah di perbatasan Bungo dan Sumbar ini, puluhan anggota dari kedua Polsek dan Polres di kerahkan mengejar pelaku yang kabur ke arah jalan Blok B Sitiung Empat, Sungai Rumbai.

Saat ini tim Polsek Jujuhan dan Polsek Sungai Rumbai masih menyisir beberapa wilayah, doakan supaya cepat kita tangkap,” ujar Kapolsek Jujuhan.

Menurut informasi dari teman korban, korban ini habis mengambil uang di salah satu Bank yang beradi di Sungai Rumbai sebesar Rp. 500.000.000,- untuk membayar TBS ke penjual.

Pelaku menurut informasi berjumlah empat orang, dua pelaku menggunakan sepeda motor jenis Suzuki FU dan dua lainnya menggunakan sepeda motor Honda Revo. Kini korban yang mengalami luka tembak telah dibawa ke RSUD H Hanafie Muara Bungo, dan kemungkinan akan menjalankan operasi pengangkatan martil yang bersarang di kaki korban.

Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00