Wabup Amrizal Salurkan Bantuan ke Daerah yang Dilanda Banjir.

Daerah  KAMIS, 08 MARET 2018 , 19:13:00 WIB

Wabup Amrizal Salurkan Bantuan ke Daerah yang Dilanda Banjir.

Humas Pemkab Dharmasraya.

RMOL. Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Dharmasraya, Rabu (07/03) malam, menyebabkan Sungai Batang Silago dan Sungai Batang Moreng yang berada di Kecamatan IX Koto meluap.

Akibatnya, sejumlah rumah penduduk dan beberapa ruas jalan yang ada di wilayah setempat, tepatnya di Kanagarian Silago,terendam banjir. Tidak hanya itu, di Nagari Banai, musibah longsor juga turut melanda, sehingga menyebabkan akses di wilayah itu menjadi terhambat.

Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, yang mendengar kabar tentang musibah banjir dan longsor yang melanda penduduk di Kecamatan Sembilan Koto, langsung turun ke lapangan untuk melakukan peninjauan.

Pada kesempatan itu, Wabup turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial P3APPKB Kabupaten Dharmasraya, Boby Perdana Riza, dan sejumlah rombongan lainnya.

"Kita sudah terjunkan setidaknya dua alat berat berupa eskavator untuk membuka ases jalan yang tertimbun oleh material longsor. Selain itu bantuan berupa sembako dan selimut juga telah disalurkan," kata Wabup Amrizal Dt Rajo Medan, di lokasi banjir.


Saat wabup dan rombongan sampai di lokasi, tampak banjir di lokasi itu sudah mulai mengering. Sementara, akses jalan yang ditimpa longsor, masih terimbun tanah setinggi dua meter.

Namun demikian, masyarakat setempat bersama tim dari BPBD sudah mulai melakukan pembersihan terhadap material longsor yang menimbun jalan. Saat itu, Wabup langsung memberikan intruksi kepada Dinas PUPR untuk segera menurunkan alat berat guna pembersihan material longsor dimaksud.

Tidak hanya itu, dalam peninjauan ini, Wabup juga menyerahkan bantuan awal kepada masyarakat yang tertimpa banjir, berupa logistik, sembako dan perlengakapan lainnya.

"Yang jelas saat ini kita kosentrasi dulu membuka akses jalan, kemudian memastikan penyaluran bantuan terlaksana dengan baik," ujarnya.

Wabup menambahkan, saat ini banjir telah surut, dan warga diminta untuk terus waspada terhadap banjir susulan.

"Saat ini banjir telah surut, dan kita minta warga tetap waspada kalau andai kata banjir susulan datang lagi. Itu bisa saja terjadi mengingat saat ini tengah musim hujan," tukas ketua DPC partai Hanura Dharmasraya itu.(humas/jef)

Komentar Pembaca
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00