Begini Tanggapan Lisda Hendrajoni Ketika Didorong Maju ke DPR Pusat.

Daerah  SABTU, 10 MARET 2018 , 19:44:00 WIB

Begini Tanggapan Lisda Hendrajoni Ketika Didorong Maju ke DPR Pusat.
Satu tahun jelang pemilu legislatif, partai-partai gencar melakukan pendekatan pada tokoh-tokoh yang dinilai berpotensi meraup suara. Tak terkecuali Lisda Hendrajoni yang mengaku belakangan sering dihubungi dan didatangi oleh pengurus partai politik agar bersedia menjadi calon legislatif di partai mereka.

Iya, ada beberapa partai(yang menghubungi saya). Ada lewat telepon, ada langsung datang kerumah, ada pula yang lewat suami saya,” ucap Lisda Hendrajoni beberapa waktu lalu menjelang keberangkatannya ke Tanah Suci untuk menunaikan umroh.

Kendati demikian Lisda tidak menapik akan ikut bekompetesi memperebutkan satu dari delapan kursi yang tersedia di daerah pemilihan satu Sumatera Barat yang meliputi 11 kabupaten/kota. 

Namun sejauh ini dia mengaku berkonsentrasi dulu untuk mengerjakan tugas, pokok dan fungsinya sebagai ketua PKK Pesisir Selatan.

Pileg kan masih lama, jadi saya selesaikan dulu pekerjaan saya sebagai ketua PKK. Mungkin habis lebaran sudah ada keputusan. Kan kita punya keluarga, jadi minta pendapat mereka dulu. Termasuk mendengar aspirasi masyarakat, itu hal yang utama yang akan saya lakukan,” jelas istri bupati Hendrajoni itu.

Lisda tak memungkiri bahwa satu tahun terakhir begitu banyak tokoh masyarakat yang meminta dia agar bersedia maju menjadi calon anggota DPR RI. Lisda pun saat itu mengaku bingung, kenapa dirinya yang diminta untuk berkompetisi di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Beberapa bulan belakangan tokoh masyarakat sering meminta saya agar bersedia menjadi caleg. Saya bertanya mereka, ‘kenapa harus saya?’. Mereka menjawab ‘bahwa saya berpeluang besar untuk lolos ke senayan’,” tutur mantan pramugari presiden itu yang mengutip pertemuannya dengan belasan tokoh masyarakat berapa waktu lalu.

Dan saya tanya lagi kepada tokoh-tokoh tersebut, apa manfaatnya bagi masyarakat Pessel jika saya maju?’ dan bapak-bapak itu menjawab,  ‘dengan majunya saya, maka Pessel berpeluang merebut 2-3 kursi di DPR RI. Dengan sendirinya akan mudah memperjuangkan masyarakat di tingkat pusat,” tambah Lisda menceritakan pertemuan tersebut.

Lantaran itu pula, Lisda mulai memikirkan untuk terjun ke kancah politik jika hal itu memang bermanfaat bagi daerah dan masyarakatnya.

Jika hal itu memang bermanfaat bagi daerah dan masyarakat tentu akan saya fikirkan dan lakukan. Karena sebaik-baik bagi manusia adalah bermanfaat bagi orang lain,” tukas Lisda Hendrajoni pada pekan lalu.

Komentar Pembaca
Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00