Partai Nasdem Kembali Bagikan Bea siswa PIP di Dharmasraya.

Pendidikan  KAMIS, 22 MARET 2018 , 00:30:00 WIB

Partai Nasdem Kembali Bagikan Bea siswa PIP di Dharmasraya.
RMOL. Partai Nasional Demokrat Kabupaten Dharmasraya menyerahkan bea siswa kepada 73 siswa SMK I Koto Baru, Dharmasraya. Bea siswa itu merupakan Program Indonesia Pintar (PIP) pemerintah Joko Widodo melalui program mintra anggota DPR RI komisi X Endre Saifoel dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penyerahan bea siswa itu dipimpin oleh ketua DPD Nasdem Kabupaten Dharmasraya Hengki Purnanda kepada Kepala Sekolah SMK I Koto Baru Taufik Hidayat Suwanda yang menjadi perwakilan dari 73 siswa tersebut, Rabu (21/03).

Bea siswa ini merupakan program mitra anggota DPR RI Komisi x Bapak Endre Saifoel dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tahun ini kita serahkan 73 bea siswa. Insya Allah tahun depan kita tingkatkan lagi,” kata Hengki Purnanda.

Hengki menjelaskan bahwa program Indonesia pintar ini sifatnya berkelanjutan hingga ke jenjang perguruan tinggi. Dan dia berharap penerima bea siswa dari kalangan keluarga miskin itu tidak sampai putus sekolah.

Dan kita juga siap bantu dengan program bea siswa bidik misi dan bea siswa peningkatan prestasi akademik. Dan ini merupakan kerjasama dengan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi,” jelas Bakal Calon Legislatif DPRD Provinsi Sumbar melalui sambungan telepon.

Dia melanjutkan, tujuan program Indonesia pintar ini agar tidak ada lagi siswa yang putus sekolah atau para siswa berhenti sekolah karena tidak ada biaya.

Ini yang kita antisipasi agar para siswa dari kalangan menengah kebawah tetap bersekolah dan meraih cita-citanya,” ungkap Hengki.

Program ini, sambung Hengki merupakan bentuk perhatian dari pemerintah. Dan buah dari perjuangan Endre Saifoel sebagai anggota DPR RI terhadap konstituen yang telah memberi mandat kepada dia menjadi wakil di Senayan.

Dan ini juga bentuk perhatian pemerintah dan buah perjuangan dari Pak Haji Endre Saifoel kepada masyarakat yang telah memilih beliau lima tahun lalu dan kini menjadi wakil kita di Senayan,” urai Hengki Purnanda yang juga menjabat sebagai ketua Garda Pemuda Nasdem Sumbar.(jef)



Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Jokowi Tak Dikenal Rakyatnya

Jokowi Tak Dikenal Rakyatnya

SENIN, 16 APRIL 2018 , 15:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00