Dapat Kucuran Dana Pusat, RSUD Dharmasraya Akan Rampung

Kesehatan  SENIN, 02 APRIL 2018 , 15:26:00 WIB

Dapat Kucuran Dana Pusat, RSUD Dharmasraya Akan Rampung
RMOL. Harapan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Dharmasraya untuk pengoperasian gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh, tidak lama lagi akan segera terwujud.

Pasalnya, kelanjutan pembangunan rumah sakit yang menelan dana DAK 2017 senilai Rp 24 milyar itu sudah memasuki tahap penyelesaian akhir.

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Leli Arni, didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Adlisman dan sejumlah pejabat terkait, meninjau langsung kondisi pembangunan rumah sakit yang berlokasi di KM 4 Pulau Punjung tersebut. Kunjungan itu dilakukan pada hari Senin (02/04).

"Alhamdulillah. Apa yang menjadi harapan kita bersama atas pembangunan rumah sakit ini akhirnya terwujud. Pembangunannya hanya tinggal finishing saja. Mudah-mudahan dapat segera difungsikan," ujar Sekda dengan wajah sumringah.

Sekda menuturkan, gedung baru RSUD tersebut terdiri dari 60 ruangan, yang dibangun dengan desain modern.

Untuk penyempurnaan pembangunan gedung baru rumah sakit tersebut, sambung Leli, tahun 2018 ini juga sudah tersedia dana DAK senilai Rp 5 milyar. Bahkan, kata bupati, sebut Sekda, untuk tahun 2020 diperkirakan akan ada Rp 120 milyar lagi yang akan dikucurkan oleh pemerintah pusat untuk rumah sakit tersebut.

"Mudah-mudahan terealisasi. Nanti untuk pembangunan halaman rumah sakit dan sekitarnya agar lebih indah dan nyaman, juga akan didukung dengan dana APBD," pungkas Leli.

Dalam kesempatan itu, Leli mewakili Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mendukung terlaksananya pembangunan rumah sakit tersebut. (****)

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00