Polres Sijunjung Sita Ratusan Botol Miras dan Puluhan Liter Tuak

Hukum  SELASA, 03 APRIL 2018 , 10:28:00 WIB

Polres Sijunjung Sita Ratusan Botol Miras dan Puluhan Liter Tuak
RMOL. Polres Kabupaten Sijunjung menyita ratusan botol miras berbagai jenis di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres tersebut. Operasi itu dilakukan sejak 1 April lalu bertujuan untuk menekan angka kriminalitas dan meyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan menjelang.

Senin (02/04) aparat Polsek Kecamatan Sijunjung dibawah kepemimpinan Iptu Yaddi Purnama berhasil mengamankan 108 botol minuman keras berbagai merk dari sejumlah warung di daerah tersebut.

Ya, benar Polsek Sijunjung sudah menyita 108 botol Miras disebuah warung milik warga berinirial Jup, 47 tahun, berprofesi oedagang, beralamat di Jorong Gantiang, Nagari Sijunjung, yang bertempat disamping SPBU Tanah Badantuang, Jorong Gantiang Kenagarian Sijunjung,” kata Kapolres Sijunjung AKBP H. Imran Amir kepada wartawan, Senin (02/04).

 Di kawasan lain, satuan Polsek Sumpur Kudus juga berhasil menyita puluhan liter minuman keras jenis tuak. Razia itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Mulyadi.

Dia menyebut bahwa operasi penyakit masyarakat yang dilakukan jajarannya berhasil menyita 60 liter minuman keras jenis tuak di sebuah warung milik warga di jorong Taratak Aro, Nagari Unggan.

Saat penggerebekan tersebut juga disaksikan oleh Nopen dan Walinagari Unggan Radial. Atas operasi tersebut, pemilik tuak di suruh membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi menjual tuak.

Saat ini barang bukti (BB) sudah diamankan di Mapolsek Sumpurkudus dan situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali,” kata Iptu Polisi Mulyadi pada wartawan, Selasa (03/04).(js/jef)



Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00