Kader Partai minta Pengurus DPW Nasdem Sumbar untuk Hentikan Manuver.

Nusantara  SENIN, 09 APRIL 2018 , 16:32:00 WIB

Kader Partai minta Pengurus DPW Nasdem Sumbar untuk Hentikan Manuver.
RMOL. Tensi politik di tubuh partai Nasdem Sumbar kembali meningggi seiring dengan pergantian pucuk pimpinan partai di tingkat kabupaten/kota. Pergantian itu dilakukan oleh ketua DPW Partai Nasdem Sumbar Malkan Amin secara sepihak.

Ada tiga daerah yang pimpinannya diganti oleh Malkan yaitu Ketua DPD partai Nasdem Kota Padang, Kabupaten Solok dan Ketua DPD Partai Nasdem Padang Pariaman.

Sekretaris Nasdem Kabupaten Pariaman Jon Hendra menyebutkan bahwa pergantian yang dilakukan oleh pengurus DPW partai Nasdem Sumbar itu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Dia pun heran kenapa ketua DPD Nasdem Kabupaten Pariaman, bendahara dan dirinya selaku sekretaris DPD diganti.

Kami tidak tahu kesalahan apa yang telah dilakukan. Makanya teman-teman melancarkan protes Minggu lalu karena telah mengetahui desas-desus pergantian ini. Kami ini telah lama mengabdi dan memperjuangkan Nasdem di Pariaman,” terang Jon Hendra melalui saluran telepon kepada RMOL Sumbar.

Ketua advokasi bantuan hukum DPW partai Nasdem Sumbar Zulkifli protes atas apa yang terjadi di tubuh partai tersebut. Dia menyebut bahwa keputusan Malkan Amin ini membuat gaduh dan sangat kontra produktif ditengah persiapan partai menghadapi pemilu yang hanya tinggal satu tahun lagi.

Ini jelas kontra produktif dan akan berdampak buruk bagi perkembangan partai kedepan. Apalagi kita mau pemilu. Pencopotan ini akan menimbulkan kegaduhan dan tentu saja akan mempengaruhi persiapan pemilu,” terang Zulkifli.

Dia meminta Malkan Amin untuk menghentikan segala manuver hingga pemilu legislatif. Zulkifli mengingatkan jangan sampai keputusan itu membuat target partai Nasdem pada pemilu 2019 tidak tercapai karena mengganggu konsentrasi partai jelang pemilu.

Kegaduhan ini akan membuat target partai Nasdem Sumbar sulit terwujud. Kita berharap ketua DPW menghentikan segala manuver dan mengembalikan posisi pengurus yang diganti. Semoga beliau mendengarkan,” pinta Zulkifli, Minggu (08/04).

RMOL Sumbar berusaha melakukan konfirmasi kepada sejumlah pengurus teras DPW Nasdem Sumbar. Namun hingga berita ini diterbitkan pesan WhatsApp yang dilayangkan belum berbalas.(jef)

Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00