Jalinsum Rusak Berat, Pemkab Sijunjung Minta Perhatian Pemerintah Pusat dan Provinsi.

Daerah  MINGGU, 15 APRIL 2018 , 13:08:00 WIB

Jalinsum Rusak Berat, Pemkab Sijunjung Minta Perhatian Pemerintah Pusat dan Provinsi.
RMOL. Sejumlah pengguna jalan di ruas jalan lintas sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat berharap agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun pemerintah Pusat supaya Jalinsum diperbaki sebelum arus mudik lebaran 2018 tiba.

"Pemprov maupun Pempus harus tanggap soal jalinsum yang sudah kian parah rusaknya di Kabupaten Sijunjung. Lihat saja, mulai dari Kiliranjao, Tanjung Gadang, Sujunjung, Ampeknagari hingga Padangsibusuk batas Muarokalaban, banyak jalan rusak,"kata Ajo Nasrul.

Jalan negara itu banyak yang rusak, bergelombang dan berlubang, bahkan juga ada yang terban. Tak jarang, akibat jalan rusak itu banyak mengancam keselamatan pengendara, terutama roda dua.

"Jalan rusak di Kabupaten Sijunjung itu bukan saja bergelombang dan berlobang tapi juga ada yang terban. Lihat jalinsum di Kandangbaru Sijunjung, disitu jalannya berlobang dan bergelombang,"tambah Nasrul.

Akibat jalan rusak di Jalinsum itu tak jarang banyak pengendara mengalami kecelakaan. Hal itu pun tak bisa dipungkiri, diberapa titik jalinsum banyak terjadi akibat menghindari jalan berlobang.

"Memang kondisi jalinsum di Sijunjung ini banyak yang rusak. Sebaiknya pemerintah segera tanggap apalagi tak beberapa lama lagi arus mudik lebaran,"ujar Joko salah seorang sopir travel.

"Jika jalan lintas ini tak segera diperbaiki bukan tak mungkin berakibat vatal bagi pengguna jalan terutama kenderaan roda dua. Apalagi sudah hsmpir masuk bulan puasa dan lebaran dan akan tentu bisa menghambat pemudik dan ,"ucap Oyon salah seorang pengguna jalan di Sijunjung beberapa waktu lalu.

Wakil bupati Sijunjung Arrival Boy suatu kesempatan juga menyampaikan keprihatinan melihat kondisi jalan provinsi dan negara di Sijunjung itu. Dia berharap ada perhatian dari pemerintah provinsi dan pusat atas situasi tersebut.

'Karena jalinsum dan jalan provinsi merupakan kewenangan pemerintah pusat dan provinsi,"ucap Arrival Boy suatu waktu.(js/jef)


Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Jokowi Tak Dikenal Rakyatnya

Jokowi Tak Dikenal Rakyatnya

SENIN, 16 APRIL 2018 , 15:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00