Perpisahan SMA 1 Tigo Nagari Dimeriahkan Dengan Kesenian Tradisional.

Pendidikan  KAMIS, 19 APRIL 2018 , 21:01:00 WIB

Perpisahan SMA 1 Tigo Nagari Dimeriahkan Dengan Kesenian Tradisional.
RMOL. Perpisahan siswa kelas XII SMAN 1Tigo Nagari Kabupaten Pasaman dengan tema " Kita Wujudkan Siswa Berkarakter Tangguh Mandiri Dan Bertanggung Jawab",berlangsung sederhana,Kamis (19/4).

Kegiatan perpisahan yang dimeriahkan dengan kesenian tradisional Minang Kabau ini, diperagakan oleh siswa kelas X dan XI menambah semarak perpisahan tersebut.

Kepala Sekolah SMAN I Tigo Nagari Zulfildairi S.Pd MM dalam sambutannya mengatakan,perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas XII merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya setelah semua proses belajar mengajar usai atau setelah US dan USBN dilaksanakan.

Selain sebagai ajang silahturahmi antar siswa,guru dan walimurid,acara ini juga sebagai prosesi serimonial melepas siswa  kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya di sekolah ini.

"Apabila didalam mengajar dan mendidik siswa terdapat kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja dalam mengajar, kami mohon di maafkan,"pinta Zulfildairi yang baru menjabat satu bulan ini.

Disamping itu lanjutnya,siswa yang sudah dibekali ilmu selama tiga tahun disini, akan kita kembalikan ke orang tua masing-masing, semoga menjadi sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak untuk menentukan masa depannya kelak.

"Jangan puas sampai disini, karna masih ada jenjang yang lebih tinggi yakni perguruan tinggi yang siap menantimu.Bagi yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi,berkaryalah sesuai kemampuan dan keahlian yang dimiliki siswa,"tegas Kepsek yang dilantik oleh Gubernur Sumbar ini.

Camat Tigo Nagari Darmawi SH mengimbau kepada para orang tua hendaknya betul-betul mengawasi perilaku anak. Anak yang baru tamat SMA adalah masa-masa untuk mencari jati diri.

” Diminta pada orang tua agar selalu mengontrol perilaku keseharian anak untuk menghindari hal-hal yang bersifat negatif,” ujar Damawi

Lebih lanjut Camat mengatakan, untuk anak-anak yang telah lulus dan akan memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi, harus bisa menjaga perilakunya dan menjaga nama baik Kecamatan Tigo Nagari dan nama orang tua khususnya.

Hidup harus mempunyai target dan prinsip yang pada intinya hidup harus bermanfaat bagi orang lain,agama,bangsa dan negara,tetutama terhadap orangtua yang susah payah menyekolahkan kita.

” Bagi siswa yang telah lulus, kejarlah cita-cita setinggi bintang dilangit,agar bisa mambangkik batang tarandan,dan bahagiakan orang tua kita," tegasnya.

Ketua Komite Bustiar mengatakan,SMAN I Tigo Nagari salah satu sekolah di Kabupaten Pasaman melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 ini.

"Baru pertama kali sekolah ini melaksanakan UNBK, semua berkat kerjasama antara komite dengan wali murid,"ujarnya.

Untuk itu,tahun ini komite bersama walimurid  akan membenahi sarana dan prasarana sekolah diantaranya pembangunan kantin sekolah dan pagar sekolah.Sementara penambahan rombel sebanyak dua lokal dibantu oleh Pemprov  Sumbar melalui DAK.

"Sedangkan Pemkab Pasaman belum pernah membantu sekolah ini.Kendati sekolah dikendalikan Pemprov,Pemkab Pasaman harus bisa memberikan bantuan baik moril maupun materil,"pintanya.(ron)

Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00