Tiga Perempuan Tangguh dan Inspiratif Mendapat Penghargaan dari Pemko Padang.

Lifestyle  SELASA, 24 APRIL 2018 , 21:07:00 WIB

Tiga Perempuan Tangguh dan Inspiratif Mendapat Penghargaan dari Pemko Padang.
RMOL. Pemerintah Kota Padang memberikan penghargaan kepada perempuan yang dinilai inspiratif dan tangguh. Penghargaan itu diberikan dalam rangka perayaan Hari Kartini yang digelar di Hotel Kriyad Bumi Minang, Selasa (24/04).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang Heryanto Rustam menyebut apresiasi ini sebagai penghormatan atas terwujudnya simbol persamaan gender dan emansipasi wanita. Hal ini ditandai dengan peringatan Hari Kartini setiap tahun yang diambil dari hari lahir pejuang wanita tersebut, 21 April.

"Pada momentum Hari Kartini ini Pemko Padang memberikan apresiasi kepada perempuan tangguh dan perempuan inspiratif yang dipilih berdasarkan kriteria yang ditentukan," sebut Heryanto dalam sambutannya mewakili Walikota Padang.

Heryanto Rustam menambahkan, menjadi seorang ibu adalah yang terberat dari profesi apapun, pasalnya seorang ibu melahirkan dan membesarkan generasi penerus bangsa. Untuk itu sejogyanya perempuan harus menjaga nilai luhur ketimuran dan mengimplementasikan dalam keluarga.

"Sehebat apapun karir seorangnperempuan namun tugas terberat adalah menjadi istri dan seorang ibu. Dimulaindari keluarga, seorang istri dan ibu melahirkan generasibpenerus bangsa," ulasnya.

Pada acara yang dihadiri hampir duaratusan perempuan yang tergabung dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Linda Alwis.

Linda Alwis dalam sambutannya mengatakan, kebangkitan kaum perempuan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kebangkitan bangsa Indonesia. Hingga saat ini peran perempuan juga tidak terlepas dari pembangunan bangsa.

"Perayaan Hari Kartini yang sederhana ini diharapkan bermakna jauh lebih besar dalam menumbujkan kesadaran kita semua untuk memajukan kaum perempuan dan memberikan peluang yang seluas-luasnya dalam kiprahnya di berbagai bidang," tandasnya.

Terpilih 3 perempuan inspiratif dan 3 perempuan tangguh yang dinilai memenuhi kriteria. Perempuan inspiratif yaitu yang telah membawa pengaruh bagi sesama perempuan dan lingkungannya dalam kiprahnya.

Sedangkan perempuan tangguh ialah ibu yang seorang diri (janda) menjalani kehidupan, membesarkan dan menafkahi keluarganya paling tidak sudah lima tahun.

Tiga perempuan inspiratif itu ialah Erlina, Fifola Elfina dan Rahmawati. Sedangkan yang mendapat penghargaan sebagai perempuan tangguh adalah Julina, Andalusiawati dan Gusrianova.(jef)




Komentar Pembaca
Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00