Pusat Bantu Terwujudnya KEK Mandeh dan Pembangunan Jalan Kambang-M.Labuah

Daerah  KAMIS, 07 JUNI 2018 , 18:57:00 WIB

Pusat Bantu Terwujudnya KEK Mandeh dan Pembangunan Jalan Kambang-M.Labuah
RMOL. Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni hadiri Rapat Lanjutan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Rabu (06/06/2018). Rapat ini dipimpin langsung oleh Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

Usai rapat, Bupati Hendra Joni mengatakan, hasil keputusan rapat itu beberapa poin untuk pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Yang pertama yaitu Pemerintah Pusat akan terjun langsung mencarikan investor untuk Kawasan Mandeh ini.

Selain itu Pemerintah juga menyarankan menjadikan KEK Mandeh dan Mentawai digabung menjadi KEK Sumbar. Hal ini tentunya akan kita bicarakan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait, seperti Pemkab Mentawai dan Pemprov Sumbar,” ujar Hendrajoni.

Hendrajoni melanjutkan bahwa pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sangat serius dalam mewujudkan KEK ini. Upaya tersebut dapat terlihat dari usaha pemerintah daerah untuk menyediakan lahan seluas 422 hektare.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyediakan lahan seluas 422 Ha,”lanjut politisi Partai Amanat Nasional tersebut.

Hendrajoni mengaku bersyukur atas percepatan untuk terwujudnya kawasan ekonomo khusus tersebut. Hal itu terlihat dari upaya Kemenko Maritim bersedia membantu pembuatan Amdal untuk pembanmgunan tersebut.

Alhamdulillah, percepatan terwujudnya KEK ini, Kemenko Maritim RI bersedia membantu pembuatan Amdalnya,” ungkap Hendrajoni.

Selain membahas KEK kawasan Mandeh, rapat tersebut juga membicarakan tentang kelanjutan pembangunan jalan Kambang-Muaro Labuah. Usaha Pemda ini pun kembali didukung pemerintah pusat.(jef)

Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00