Bupati Sutan Riska Hadiri Halal Bihalal Masyarakat Koto Besar

Budaya  JUM'AT, 29 JUNI 2018 , 19:49:00 WIB

Bupati Sutan Riska Hadiri Halal Bihalal Masyarakat Koto Besar
RMOL. Masyarakat Koto Besar, Dharmasraya kembali melanjutkan tradisi yang selalu dilakukan dengan berziarah ke makam raja-raja Koto Besar. Ziarah ke makam raja ini menjadi bagian dari rangkaian acara halal bihalal yang dilaksanakan masyarakat setempat setiap tahun.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga merupakan Raja Koto Besar saat ini juga turut hadir dalam kesempatan itu. Kegiatan ini dilaksankan pada Jumat (29/06).

Usai melakukan ziarah, bupati juga melaksanakan sholat Jum'at berjamaah dengan masyarakat setempat. Kemudian dilanjutkan dengan halal bihalal, mendengarkan tausiyah agama dan diakhiri dengan makan siang bersama. Bupati mengajak mayarakat agar terus mempertahankan tradisi tersebut hingga masa yang akan datang

"Disamping sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pendahulu yang telah mengukir sejarah Dharmasraya, khususnya Koto Besar, tradisi ini juga menjadi salah satu langkah tepat untuk memperkuat silaturrahim antar sesama," ujar bupati seperti dikutip dari akun Humas Pemkab Dharmasraya.

Pada kesempatan itu, bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta memperkuat rasa kebersamaan. Sebab hal tersebut merupakan modal besar dalam pembangunan daerah.

"Tanpa kebersamaan, akan sulit bagi kita untuk mewujudkan pembangunan. Kita harus saling mengisi, bahu membahu dan bersinergi dalam mewujudkan pembangunan daerah yang kita cintai ini," tandas bupati.(jef)


Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00